Sukses


Polda Jatim Panggil Dedengkot Bonek soal Aksi Bulan Desember

Bola.com, Surabaya - Rencana aksi turun jalan besar-besaran yang digagas Bonek Mania pada Desember mendatang mendapat tanggapan dari Polda Jatim. Aparat kepolisian wilayah Jawa Timur itu memanggil sejumlah dedengkot Bonek Mania untuk datang ke Mapolda Jatim pada Selasa (15/11/2016) malam.

Dalam undangan yang diterima Andie Peci cs. Polda ingin mengajak dialog pentolan Bonek terkait persoalan Persebaya. “Kami diundang oleh Polda Jatim untuk membahas Persebaya. Tapi rinciannya apa saja kami belum tahu,” ujar Andie.

Andie juga belum tahu apakah undangan ini juga berkaitan dengan rencana Bonek Mania menggelar aksi demonstrasi besar-besaran yang rencananya dgelar pada Desember mendatang. Namun ia menduga pemanggilan Polda ini berkaitan erat dengan rencana aksi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, selain berdialog, Andie Peci cs. akan memaparkan apa saja yang mendasari langkah dan upaya yang akan dilakukan Bonek kepada siapa pun petinggi Polda Jatim yang akan mereka temui. Sehingga mereka mengetahui apa saja menyulut aksi protes Bonek.

Hanya saja ia memastikan, pemanggilan Polda Jatim terhadap dirinya dan sejumlah pentolan Bonek lainnya ini tak akan mengubah rencana mereka untuk turun ke jalan selama Persebaya belum mendapatkan kepastian mengenai statusnya.

“Kami sudah sepakat akan menggelar demonstrasi yang melibatkan puluhan ribu Bonek serta warga Surabaya. Karena ini bukan pribadi saya, tapi keinginan teman-teman yang disepakati bersama,” tutur Andie.

Massa yang akan ambil bagian pada aksi ini dipastikan jauh lebih besar ketimbang sebelum-sebelumnya. Jika aksi turun jalan sebelumnya hanya hitungan ribuan, pada demonstrasi akbar yang menuntut status Persebaya dipulihkan nanti akan berjumlah puluhan ribu.

“Lihat saja nanti. Gerakan ini akan menjadi yang terbesar dalam sejarah persepakbolaan Indonesia. Supaya mereka tahu, tidak ada tawar menawar soal pengembalian hak Persebaya,” terangnya.

Video Populer

Foto Populer