Sukses


2 Hal yang Membuat Thailand Waspadai Timnas Indonesia

Bola.com, Manila - Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang tak menganggap enteng Timnas Indonesia yang akan mereka hadapi pada laga pertama babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Thailand akan meladeni Timnas Indonesia pada laga pertama penyisihan grup di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016) sore waktu setempat.

Ada dua alasan yang membuat Kiatisuk tetap mewaspadai Indonesia. Pertama, kekuatan Indonesia belum banyak diketahui lawan setelah setahun absen di ajang internasional akibat sanksi FIFA. Selain itu Timnas Indonesia memakai banyak pemain baru yang sebelumnya tidak tampil di timnas senior di Piala AFF 2016. 

"Saya tidak melihat catatan pertemuan Indonesia dan Thailand. Yang jelas kali ini semua tim punya kans yang sama termasuk Indonesia," katanya.

Hal kedua yang diwaspadai Kiatisuk adalah motivasi pemain Timnas Indonesia dalam ajang ini. Ia mengatakan, dalam empat uji coba, Indonesia bermain cukup baik melawan. Malaysia, Vietnam, dan Myanmar.

"Bagi sebuah tim yang baru dibentuk, itu sudah hasil yang bagus dan karakter pemain Indonesia selalu menjadi perhatian kami," katanya.

"Pada masa lalu saya juga merasakan persaingan keras saat bertarung melawan Indonesia, jadi saya pikir pertandingan pertama nanti akan jadi ujian bagi Thailand," ia menuturkan.

Di Piala AFF 2016, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memang membawa banyak pemain baru. Mulai dari pemain jebolan Timnas U-19 seperti Evan Dimas, Rudolof Yanto Basna hingga pemain yang pernah memperkuat Timnas U-23 di SEA Games 2015 seperti Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu.

 

Video Populer

Foto Populer