Sukses


Kapten Timnas Filipina Siap Bikin Fans Indonesia Galau

Bola.com, Manila - Kapten Timnas Filipina, Phillip Younghusband tak sabar menanti duel melawan Timnas Indonesia pada Selasa (22/11/2016) di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina.

Laporan Wiwig Prayugi dan Nicklas Hanoatun

Phil mengaku pertandingan melawan Indonesia selalu spesial di matanya. Apalagi, dia memiliki banyak penggemar dari Indonesia. Bagi pemain berdarah campuran Inggris-Filipina, skuat Garuda menyimpan misteri setelah satu tahun absen dalam ajang resmi akibat sanksi FIFA.

"Saya banyak mendapat pesan di media sosial dari fans di Indonesia, mereka bilang selamat kembali bertemu dengan tim kami. Ya, saya akan merindukannya (melawan Indonesia), tentu pertandingan akan berjalan menarik dan saya akan melawan Indonesia, negara yang tentunya didukung rakyat Indonesia," kata Phil.

Phil mengakui, di akun sosial medianya, penggemarnya yang paling sering mengajak berbincang soal sepak bola justru berasal dari Indonesia. Sementara, di Filipina, Phil terkenal sebagai bintang iklan dan model yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai pesepak bola. 

Karena itu, penggemar Phil di Filipina mayoritas dari kalangan perempuan. "Berbeda dengan fans dari Indonesia, mereka senang berbicara tentang sepak bola dan itu membuat saya terkesan. Fans Indonesia selalu ada di hati saya dan tidak akan terlupakan," ucapnya.

"Saya senang membaca pesan-pesan dari mereka," tambah pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut.

Phil Younghusband juga masih mengingat pahit manis saat Filipina melawan Indonesia. Pada Piala AFF 2010, Indonesia dengan mudah mengalahkan Filipina dan lolos ke final.

Hal berbeda terjadi pada Piala AFF 2014, Filipina mengalahkan Indonesia dengan skor telak 4-0 pada babak penyisihan grup. Phil mencetak gol pembuka melalui titik penalti.

"Tentu pada Piala AFF 2016 kami harus bermain lebih baik karena kans untuk mencetak sejarah ke final terbuka. Kami jadi tuan rumah dan sudah menjalani persiapan yang bagus," ucap pemain didikan Akademi Chelsea itu.

Video Populer

Foto Populer