Sukses


Babak I: Timnas Indonesia Tertinggal 2 Gol dari Thailand

Bola.com, Bocaue - Timnas Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand pada laga perdana Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Philippine Sport Stadium, Bocaue, Bulacan, Sabtu (19/11/2016). Gol yang membawa Thailand unggul dicetak, Peerapat Notchaiya dan Teerasil Dangda.

Thailand yang bermain dengan pola 3-4-1-2 berhasil memegang kendali permainan sejak babak pertama dimulai. Hasilnya, tim asuhan Kiatisuk Senamuang berhasil mencetak gol cepat melalui Peerapat pada menit keempat.

Pemain sayap Thailand itu mencetak gol lewat tendangan voli yang meluncur deras ke sudut kiri tanpa mampu dijangkau, Kurnia Meiga. Skor berubah 1-0.

Empat menit berselang, Thailand kembali memberikan ancaman. Beruntung, kali ini tembakan kapten tim, Teerasil Dangda dari jarak dekat masih mengenai mistar gawang, Kurnia Meiga.

Setelah peluang yang terbuang itu, Indonesia mulai bisa meladeni dominasi Thailand. Satu peluang pun didapat pemain sayap, Rizki Pora hanya saja tembakannya masih tipis di atas mistar gawang, Kawin Thamsatchanan.

Pada menit ke-18, giliran Boaz Solossa yang memberikan ancaman. Namun, tembakan Boaz yang berubah arah setelah mengenai Adison Promrak mash bisa ditepis oleh Kawin.

Tujuh menit berselang, Timnas Indonesia kembali mengancam gawang Thailand. Kali ini, tembakan Stefano Lilipaly seusai memanfaatkan umpan mendatar Boaz masih bisa diblok pemain belakang Thailand pada menit ke-25.

Saat mampu keluar dari tekanan Thailand, gawang Indonesia justru kembali bobol untuk kedua kalinya. Kali ini, Dangda berhasil menceploskan bola setelah memanfaatkan umpan mendatar dari Chanathip Songkrasin. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan Pemain

Thailand (3-4-1-2): 1-Kawin; 5-Adison, 17-Tanaboon, 16-Prathum, 19-Tristan, 6-Sarach, 21-Pokklaw, 2-Peerapat; 18-Chanathip; 9-Sirod, 10-Teerasil

Pelatih: Kiatisuk Senamuang

Indonesia (4-4-2): 1-Meiga; 2-Beny, 13-Yanto Basna, 16-Fachrudin, 3-Abduh; 21-Andik, 8-Lilipaly, 19-Bayu, 14-Rizki; 12-Lerby, 7-Boaz

Pelatih: Alfred Riedl

Video Populer

Foto Populer