Sukses


Momen Indonesia - Thailand Saling Balas Selebrasi Gol Mannequin

Bola.com, Bocaue - Tren mannequin challenge di kalangan tim sepak bola merambah ke pertandingan di Piala AFF 2016, tepatnya saat duel Timnas Thailand kontra Timnas Indonesia di laga perdana penyisihan Grup A di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016).

Selebrasi mannequin diperlihatkan Lerby Eliandry yang kemudian dibalas Teerasil Dangda saat membawa Thailand kembali unggul.

Timnas Indonesia menyerah 2-4 dari Thailand di pertandingan pertama Piala AFF 2016. Dua gol Thailand di babak pertama berhasil disamakan menjadi 2-2 oleh Boaz Solossa dan Lerby Eliandry pada menit ke-53 dan 56. Namun, Teerasil Dangda, yang mencetak gol kedua Thailand di babak pertama, menambah dua gol tambahan yang membawa timnya meraih kemenangan.

Ada yang menarik selepas terciptanya gol Lerby Eliandry dan Teerasil Dangda di babak kedua. Lerby Eliandry, yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan tandukan kepalanya, melakukan selebrasi menirukan gaya sebuah mannequin, mengikuti mannequin challenge yang memang sedang mewabah di kalangan sepak bola dunia.

Namun, aksi Lerby tersebut kemudian dibalas Teerasil Dangda yang mencetak gol keduanya, atau gol ketiga Thailand dalam pertandingan ini. Teerasil Dangda juga tidak mau kalah dan mematung layaknya sebuah mannequin ketika berselebrasi dengan rekan-rekan setimnya.

Tren mannequin challenge memang tengah mewabah di dunia. Sebelumnya pemain klub-klub sepak bola Eropa, seperti Borussia Dortmund, Bayern Muenchen, dan Juventus juga melakukannya. Timnas Indonesia pun juga sempat mengikuti tren tersebut di penginapan saat melakukan pemusatan latihan di Karawaci sebelum berangkat ke Filipina.

 

Video Populer

Foto Populer