Sukses


Pelatih Filipina Kecewa Gagal Raih 3 Poin dari Singapura

Bola.com, Bocaue - Kekecewaan dirasakan Pelatih Timnas Filipina, Thomas Dooley, setelah timnya gagal meraih kemenangan atas Singapura di pertandingan pertama di Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016) malam. Dooley merasa timnya punya kesempatan untuk menang, tetapi gagal mencetak gol ke gawang Singapura yang hanya diperkuat 10 pemain.

Tim tuan rumah Filipina memiliki keuntungan besar saat laga kontra Singapura. Muhammad Hafiz Abu Sujad diusir wasit setelah pelanggaran kerasnya kepada kapten Timnas Filipina, Phillip Younghusband, pada menit ke-34. Perbedaan jumlah pemain ini membuat tim tuan rumah punya kesempatan besar menekan Singapura yang akhirnya bermain bertahan.

Namun, kemenangan tak berhasil diraih. Filipina tidak berhasil mengonversi satu pun peluang yang mereka miliki untuk menjadi gol. Berbagi satu poin pun menjadi hasil akhir dari pertandingan antara tim tuan rumah dengan tim asuhan Varadaraju Sundramoorthy itu.

Kekecewaan tidak bisa disembunyikan Thomas Dooley, yang merasa Filipina punya kans besar untuk menang usai Singapura dipastikan hanya bermain dengan 10 pemain. Pelatih Timnas Filipina itu mengindikasikan kekecewaannya diarahkan kepada para pemain yang gagal memaksimalkan peluang yang mereka miliki.

"Saya kecewa kami tidak menang, kami punya kesempatan tapi tidak berhasil mencetak gol. Untuk menang, Anda harus mencetak gol," tegas Dooley seperti dilansir di situs AFF.

Satu poin dari pertandingan pertama itu membuat Timnas Filipina dan Singapura berada di posisi kedua dan ketiga dalam klasemen Grup A Piala AFF 2016. Thailand memimpin klasemen Grup A dengan tiga poin usai mengalahkan Indonesia dengan skor 4-2.

 

Video Populer

Foto Populer