Sukses


Pelatih Filipina Sesumbar Ulangi Kemenangan 4-0 atas Indonesia

Bola.com, Quezon City - Pelatih Filipina, Thomas Dooley, yakin skuatnya mampu mengalahkan Timnas Indonesia dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Selasa (22/11/2016) di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina.

Thomas Dooley mengatakan Filipina bisa mengulangi sejarah dalam pertemuan melawan Indonesia, saat mereka mengalahkan Indonesia dalam penyisihan Grup A Piala AFF 2014. Pada saat itu, Filipina yang baru ditanganinya mengalahkan Indonesia 4-0 dan melangkah ke semifinal. 

"Kami tahu pertandingan melawan Indonesia berat, tetapi kami pernah melakukannya pada 2014 dan memberikan sejarah bagi sepak bola Filipina," tegas Dooley seusai sesi konferensi pers menjelang pertandingan di Novotel Araneta, Senin (21/11/2016).

Dooley mengatakan tim pelatih Filipina telah mengetahui kelemahan Timnas Indonesia dari data yang dikumpulkan melalui video pertandingan uji coba maupun laga Indonesia melawan Thailand.

"Indonesia punya pemain penyerang yang bagus tapi lini belakang mereka tidak begitu bagus dan banyak celah bagi kami untuk bisa mengalahkan Indonesia," katanya.

Sebenarnya, Filipina juga tidak mencapai target saat menghadapi Singapura. Dooley mengakui saat bertemu Singapura, pemain kesulitan menembus pertahanan meskipun Singapura bermain dengan 10 orang.

"Itu pelajaran bagi kami dan tentunya akan ada strategi berbeda apabila kami menghadapi tim yang bermain bertahan," katanya.

Dooley juga berharap pertandingan melawan Timnas Indonesia berjalan menarik dan kedua tim tampil terbuka. "Apa saja bisa terjadi di sepak bola, strategi bisa berubah kapan pun," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer