Sukses


Timnas Indonesia Terancam Tanpa Stefano Lilipaly dan Rizky Pora

Bola.com, Quezon City - Timnas Indonesia terancam kehilangan Stefano Lilipaly dan Rizky Rizaldi Pora saat menghadapi Singapura dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Jumat (24/11/2016) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

*Laporan Wiwig Prayugi dan Nicklas Hanoatubun dari Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl akan memastikan kondisi kedua pemain yang tampil apik dalam dua pertandingan, pada sesi latihan terakhir di Stadion Rizal Memorial, Kamis (24/11/2016) malam.

“Kami tidak mau mengambil risiko, dua pemain kami cedera, Lilipaly dan Rizky. Kami akan lihat kondisi mereka saat latihan malam, bila masih belum fit kami tidak akan memaksakan mereka tampil melawan Singapura,” kata Alfred Riedl dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis pagi di Hotel Marco Polo, Ortigas, Filipina.

Stefano Lilipaly mengalami cedera pergelangan kaki setelah berbenturan dengan pemain Filipina. Sementara, Rizky Pora mengalami memar di lutut kanan. Rizky Pora sudah mendapatkan cedera pada saat melawan Thailand. Namun, kondisinya membaik sebelum melawan Filipina.

"Saya pikir kondisi pemain lebih penting jadi bila memang tidak bisa main kami harus hadapi. Kita lihat saja saat sesi latihan nanti malam," imbuhnya.

Bila kondisi Stefano Lilipaly dan Rizky Rizaldi Pora belum fit hingga besok pagi, tentu akan menjadi kerugian bagi Timnas Indonesia. Peran Stefano Lilipaly di lini tengah skuat Garuda cukup vital. Keduanya tampil 90 menit saat melawan Filipina. Namun, usai pertandingan, Lilipaly meringis kesakitan dan berjalan pincang.

Stefano Lilipaly pada laga melawan Filipina berkolaborasi dengan Evan Dimas. Sementara, pada laga melawan Thailand, pemain keturunan Belanda-Indonesia juga tampil 90 menit.

Rizky Rizaldi Pora juga menjadi andalan di sisi sayap kiri Timnas Indonesia. Dalam dua pertandingan, pemain asal Ternate ini bermain selama 90 menit.

Menjelang hadapi Singapura, Timnas Indonesia akan melakukan latihan terakhir pada Kamis malam di Stadion Rizal Memorial. Para pemain sudah melakukan adaptasi dengan lapangan stadion tersebut yang menggunakan rumput artifisial.

 

Video Populer

Foto Populer