Sukses


PSSI Mantapkan Persiapan Kongres Tahunan di Bandung

Bola.com, Jakarta - PSSI terus melakukan persiapan untuk perhelatan Kongres Tahunan yang rencananya akan digelar di Bandung, Jawa Barat, 8 Januari 2017.

Kepengurusan PSSI yang terpilih di Kongres Biasa di Ancol 10 November 2016 harus segera menggelar kongres tahunan untuk menyiapkan agenda kerja termasuk program-program jangka pendek dan jangka panjang terutama pembinaan usia muda dana Timnas Indonesia di semua level usia.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Welington, tidak membantah jika kesekjenan saat ini sedang sibuk agar kongres tahunan nanti berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti.

 

Apalagi, perhelatan kongres tahunan itu akan menjadi patokan pemangku kepentingan sepak bola Indonesia untuk melihat kemampuan mereka dalam mengelola federasi tertinggi sepak bola Indonesia selepas dari kisruh dengan kemenpora pada kepengurusan PSSI yang lalu.

"Kami terus melakukan pertemuan. Persiapan sedang kami laksanakan," kata Ade Welington kepada Bola.com.

Ada beberapa hal yang harus segera dipersiapkan mengingat waktu pelaksanaan kongres menyisakan satu bulan persiapan. Hal-hal yang penting untuk segera dilakukan adalah soal undangan kepada para peserta kongres, tempat (hotel) pasti perhelatan kongres.

Termasuk kemungkinan adanya pertandingan dua tim juara yakni Persib Bandung yang sukses menjuarai Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014 kontra juara Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 presented IM3 Ooredoo yang saat ini masih diperbutkan tiga tim yakni Madura United, Arema Cronus, dan Persipura Jayapura.

"Kami harus menyiapkan undangan, agenda dan acaranya. Rencananya PSSI juga ingin memberikan penghargaan untuk pemenang TSC 2016. Sebisa mungkin kami mau sisipkan pertandingan antara pemenang TSC dengan Persib," kata Ade Welington.

 

Video Populer

Foto Populer