Sukses


Alfred Riedl: Kemenangan yang Manis untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11/2016). Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut kemenangan yang diraih timnya sangat manis.

Dalam kondisi menjadi juru kunci Grup A, Indonesia menghadapi Singapura dengan gagah berani karena masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol yang dicetak Khairul Amri, Timnas Indonesia bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol melalui Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura, dan kemenangan Thailand atas Filipina di pertandingan lain di Grup A membuat Indonesia menjadi pendamping Thailand lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Riedl pun merasa sangat gembira dengan perjalanan tim yang diasuhnya dan menyebut kemenangan atas Singapura sebagai kemenangan yang manis.

"Ini kemenangan yang luar biasa karena Indonesia baru saja melewati masa-masa paling sulit dalam sepak bola setelah menjalani hukuman tahun lalu. Selain itu kami hanya mendapatkan dua pemain dari setiap klub. Kemenangan ini pun sangat manis untuk kami, sangat manis," ujar Alfred Riedl dalam wawancara usai pertandingan.

Timnas Indonesia yang menjadi runner-up Grup A Piala AFF 2016 akan menjamu juara Grup B lebih dulu di semifinal. Rencananya Stadion Manahan, Solo, atau Gelora Bandung Lautan Api di Bandung menjadi opsi penyelenggara. PSSI masih akan menunggu kedatangan AFF untuk melakukan inspeksi stadion pada Senin (29/11/2016). Indonesia kemungkinan besar akan menghadapi Vietnam yang saat ini masih bertengger kokoh di puncak klasemen Grup B karena baru akan memainkan laga terakhir pada Sabtu (26/11/2016).

Video Populer

Foto Populer