Sukses


Suporter PSM Ingin Ferdinand Sinaga Jadi Pemain Inti Timnas

Bola.com, Makassar - Sukses Timnas Indonesia menembus semifinal Piala AFF 2016 disambut sukacita pencinta sepakbola di Tanah Air, termasuk PSM Makassar dan suporter mereka. Meski begitu, mereka memendam sedikit kekecewaan karena striker idola mereka, Ferdinand Sinaga belum mendapat menit bermain yang banyak dalam tiga partai yang dilakoni timnas Piala AFF 2016.

"Apa yang salah pada Ferdinand. Sebagai striker lokal yang produktif di TSC 2016, dia seharusnya mendapat kesempatan lebih banyak," ujar Andi Coklat, pentolan The Maczman kepada Bola.com, Sabtu (26/11/2016) petang.

Apalagi menurut Coklat, penampilan Ferdinand kala membela tim merah putih terbilang lumayan. Dia merujuk sukses Ferdinand jadi top scorer di Asian Games 2014. "Dia pun dikenal sebagai striker petarung dan tak kenal menyerah di lapangan," jelas Coklat.

Coklat menunjuk aksi Ferdinand saat Indonesia mengalahkan Singapura 2-1, Jumat (25/11/2016). Ferdinand yang masuk menggantikan Evan Dimas pada menit ke-55 mampu membuat konsentrasi lawan terpecah. "Kita lihat sendiri, saat Ferdinand bersama bola, dua sampai tiga pemain Singapura mendatanginya," ungkap Coklat.

Coklat pun berharap pada semifinal mendatang, pelatih Alfred Riedl memberi kesempatan kepada Ferdinand main lebih awal. "Ferdinand tidak kalah cepat dibanding Rizky Pora. Perlu dicatat, Ferdinand juga bisa membantu serangan dan piawai mencetak gol," tegas Coklat yang bersama The Maczman selalu menggelar nonton bareng kala timnas berlaga di Piala AFF 2016.

Hal senada dikatakan Ramli Manong, media officer PSM. "Ferdinand adalah salah satu pemain penting di PSM. Kami berharap dia juga memberi kontribusi besar buat timnas," tegas Ramli.

Sementara itu, Syamsuddin Umar, mantan pelatih PSM juga berpendapat sama. Menurut mantan asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala Asia 2007 ini, salah satu kelebihan Ferdinand adalah pergerakan tanpa bolanya yang 'liar'. "Lawan bisa terprovokasi dengan aksinya itu," tutup Syamsuddin.

 

Video Populer

Foto Populer