Sukses


Cerita Legenda Arema Unjuk Kemampuan di Stadion Gajayana

Bola.com, Malang - Legenda Arema sedang bernostalgia dengan turun ke lapangan di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (27/11/2016). Nama-nama yang pernah tenar seperti Singgih Pitono, I Putu Gede Swisantoso, Aji Santoso, Claudio Jesus, Aris Budi, Kuncoro hingga Joko Susilo menggelar pertandingan melawan tim alumni kampus swasta Malang, UMM.

"Pertandingan ini untuk menghormati saudara kami yang baru saja meninggalkan kita semua, Panus Korwa. Jadi kami kumpul sekaligus doa bersama," kata Joko Susilo, legenda yang kini jadi asisten pelatih Arema Cronus.

Dengan melibatkan salah satu pengusaha rokok NZR Malang, H. Wibi, mereka juga mengumpulkan sumbangan yang akan diberikan kepada keluarga Panus Korwa di Blitar.

Saat pertandingan, dengan sisa-sisa skill saat era jayanya, mereka tampil serius. Beberapa Aremania juga hadir untuk bernostalgia dengan permainan Singgih Pitono dkk.

Namun yang menarik tidak hanya pertandingannya saja, tapi ketika mereka berkumpul di bangku cadangan. Kenangan masa lalu jadi bahasan utama. "Kami punya kiper top sepanjang sejarah Arema. Yanuar Hermansyah alias Begal. Dia nggak pernah kebobolan waktu di Arema karena memang gak pernah main," canda Kuncoro yang kini juga jadi asisten pelatih Arema Cronus.

Meski terdiri dari beberapa generasi berbeda, para legenda Arema ini tak segan saling meledek. Seperti Hari 'Hunter' Siswanto yang kini jadi dosen pun tak lepas dari guyonan. "Meski di kampus dia dihormati, di sini nggak masalah kalau dipukuli," canda Kuncoro lagi.

Meski saling 'serang', hal itu justru yang menyatukan para legenda Arema. "Sejak klub berdiri, Arema ini yang kuat kan kekeluargaannya. Jadi ya bercanda seperti ini setiap kali kumpul," lanjut pemain yang sempat tersangkut kasus narkoba itu.

Sebenarnya para legenda Arema ini sudah cukup sering berkumpul untuk uji coba di waktu senggang. Namun kali ini mereka berkumpul dengan skuat yang cukup lengkap. Aji Santoso yang kini sibuk membesut Persela Lamongan juga hadir. Hanya saja, Aji tidak ikut bermain karena baru saja datang dari Lamongan.

 

Video Populer

Foto Populer