Sukses


Bawa Timnas ke Semifinal, Pemain Vietnam Dapat Bonus Rp 678 Juta

Bola.com, Hanoi - Keberhasilan timnas Vietnam melaju ke semifinal Piala AFF 2016 sangat diapresiasi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Kendati target mereka jadi juara, pencapaian ke semifinal dianggap sesuai rencana karena dalam trek tepat menuju jalur juara. 

Atas pretasi ke semifinal ini, VFF dikabarkan tidak segan mengucurkan bonus kepada setiap pemain. Seperti dilansir dari The Voice of Vietnam, setiap pemain yang menghuni timnas Vietnam di Piala AFF 2016 mengantongi bonus 50 ribu dolar amerika atau setara Rp 678 juta.

Kabar ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh VFF namun sudah marak beredar di kalangan media lokal Vietnam.

Sebenarnya, pencapaian ke semifinal bukan hal luar biasa bagi timnas Vietnam. Dari 11 kali keikutsertaan dalam 11 edisi Piala AFF sejak 1996, Vietnam sudah sembilan kali menempatkan diri di semifinal. Satu edisi di antaranya berhasil melaju ke final, yakni pada 2008.

Pada edisi Piala AFF 2008 itu, timnas Vietnam sukses meraih mahkota juara untuk pertama kalinya. Tidak heran, di Piala AFF 1026 ini VFF kembali mencanangkan target juara. Apalagi melihat komposisi pemain serta perkembangan sepak bola lokal yang mengalami kemajuan dalam beberapa waktu terakhir.

Timnas Vietnam melaju ke semifinal Piala AFF 2016 dan bertemu Indonesia dengan status juara Grup B. Tim asuhan pelatih Nguyen Huu Thang itu jadi juara grup dengan nilai sempurna, 9, dengan koleksi lima gol dan kebobolan dua gol.

Belum diketahui berapa besaran bonus yang akan diberikan VFF bila timnas Vietnam mampu memenangi Piala AFF 2016 ini alias jadi juara. Yang pasti, AFF sudah menyiapkan hadiah uang sebesar 200 ribu dolar amerika atau setara Rp 2,7 miliar rupiah dengan kurs per Kamis (1/12/2016), bagi tim juara Piala AFF 2016.

Di sisi lain, para pemain Timnas Indonesia, yang akan jadi lawan timnas Vietnam di semifinal, seperti dijanjikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, juga menerima bonus atas perjuangan di Piala AFF 2016. Bonus ini dikabarkan dihitung per laga. Namun, Edy enggan membeberkan nominal bonus yang dijanjikan PSSI pada Boaz Solossa dkk.

 

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Populer

Foto Populer