Sukses


Ada 1.000 Tiket Semifinal Piala AFF 2016 untuk Warga Bogor

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bermain menghadapi Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016). Untuk mengapresiasi masyarakat Bogor, sebagai tuan rumah, PSSI mendistribusikan 1.000 lembar tiket untuk masyarakat Bogor yang pendistribusiannya dibantu manajemen Persikabo Bogor.

Permasalahan penjualan tiket pertandingan semifinal Piala AFF 2016 menjadi viral di media sosial pada hari pertama penjualan, Rabu (30/11/2016). Sulitnya akses untuk membeli tiket pertandingan secara online membuat banyak calon pembeli kecewa.

Selain itu, kebijakan PSSI soal penukaran tiket di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dinilai memberatkan, terutama untuk calon penonton dari luar Kota Jakarta. Termasuk pula mereka yang berdomisili di Bogor. 

Pasalnya, terkesan merepotkan bila calon pembeli dari Bogor harus menukarkan tiket ke Jakarta dan selanjutnya kembali ke Bogor untuk menyaksikan pertandingan yang dimainkan di wilayah mereka sendiri.

Demi meredam situasi serta memudahkan calon penonton, khususnya yang bermukim di Bogor, PSSI memutuskan melepas 1.000 tiket untuk dijual secara manual yang bisa diperoleh tanpa sistem pembelian online.

"Untuk mengapresiasi masyarakat Bogor karena Timnas Indonesia bermain di Stadion Pakansari, kami akan memberi 1.000 tiket khusus yang akan dijual di Bogor," ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington, di Kantor PSSI di Gran Rubina Business Park, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Mengenai mekanisme penjualan untuk masyarakat Bogor, Sekjen PSSI itu menambahkan bila tiket itu akan dijual di Stadion Persikabo dan manajemen Persikabo akan membantu distribusi tiket untuk komunitas dan masyarakat di Kota Hujan.

 

Video Populer

Foto Populer