Sukses


Timnas Indonesia Latihan Tertutup, Tak Ada Sesuatu yang Baru

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menggelar latihan tertutup saat mendapat kesempatan menjajal lapangan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (3/12/2016). Sesi latihan hanya terbuka pada 15 menit awal. Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (4/12/2016).

Usai latihan, pelatih Alfred Riedl sempat memberikan keterangan pada jurnalis. Sementara seluruh pemain hanya berlalu tanpa mengeluarkan komentar apapun.

"Tak ada sesuatu yang baru pada latihan terakhir. Semua sudah pernah kami lakukan di sesi-sesi latihan sebelumnya," kata Alfred Riedl.

Seluruh pemain terlihat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia tanpa terkecuali. Termasuk bek tengah Fachrudin Wahyu dan Rudolf Yanto Basna yang tak bisa bermain di laga leg pertama karena akumulasi kartu kuning.

"Indonesia dan Vietnam sudah pernah bertanding dua kali. Saya rasa kami tak asing lagi satu-sama lain," kata Alfred.

Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, adalah mantan anak didik Alfred ketika pelatih asal Austria itu menangani timnas Vietnam. Saat Alfred menjadi arsitek Vietnam, Huu Thang dipercaya menjadi kapten. Pada Piala Tiger 1998, kolaborasi Alfred dan Huu Thang membawa Vietnam menjadi runner up turnamen.

Hujan gerimis mengguyur sesi latihan timnas yang berlangsung selama satu jam itu. Situasi serupa bisa saja terjadi saat pertandingan digelar, mengingat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini.

Setelah Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada leg pertama, pekan depan giliran Vietnam yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga leg kedua akan dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Rabu (7/12/2016).

Video Populer

Foto Populer