Sukses


Rahmad Darmawan Bawa T-Team Jalani Pra Musim di Bandung - Jakarta

Bola.com, Kuala Terengganu - Selepas dipastikan memperpanjang kerja sama dengan Terengganu FC II (T-Team) hingga 2018, Rahmad Darmawan mulai mempersiapkan tim untuk musim kompetisi 2017.

Malaysia Super League 2017 mulai bergulir pada minggu ketiga Januari membuat Rahmad Darmawan tidak bisa santai lagi. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu lantas memboyong T-Team menjalani sesi pra musim, yakni seleksi pemain, latihan, sekaligus uji coba ke Tanah Air, tepatnya di Bandung dan Jakarta. 

Seperti dilansir dari Harian Metro, Sabtu (3/12/2016), rombongan klub berjulukan The Titans itu bertolak menuju Jakarta. Mereka akan berada di negara sang pelatih hingga 12 Desember 2016. 

""Kami latihan dan menggelar empat uji coba melawan klub Divisi Utama dengan tujuan memantapkan tim jelang Malaysia Super League," ujar RD, sapaan karib sang pelatih.

Rahmad Darmawan mengungkapkan seluruh pemain dibawanya dalam persiapan di Jakarta dan Bandung, termasuk dua pemain asing, yakni Makan Konate dan Abdoulaye Maiga, serta pemain asal Kamerun dan Uzbekistan yang akan diseleksi.

Meski begitu, keberadaan Konate dan Maiga tidak menandakan keduanya sudah resmi jadi bagian T-Team musim 2017. "Kami masih perlu melihat kondisi terakhir keduanya, apakah cedera atau tidak. Selain itu kami juga akan menyeleksi pemain asing untuk posisi tengah dan depan," kata RD.

Di sisi lain, kompetisi 2017 akan jadi musim penuh tantangan bagi Rahmad Darmawan dan staf pelatih. Pasalnya, beberapa pemain pilar di musim 2016 sudah meninggalkan T-Team dan pindah ke klub lain. 

Mereka yang sudah hijrah, yakni Muhammad Ilham Amirullah (ke FELDA United FC), Wan Azraie Wan Teh (Pahang), Mohd Asrol Ibrahim (Terengganu), Izzaq Faris Ramlan (Melaka United) dan Muhammad Safawi Rasid (Johor Darul Ta'zim). 

Sebagai gantinya, T-Team mengambil para pemain muda. Seperti dilansir dari Berita Harian, ada enam pemain dari T-Team U-21 yang ditarik ke tim senior, kemudian ada juga dua pemain Terengganu FC U-21. Selain itu, T-Team juga merekrut pemain empat lagi.

Terkait komposisi pemain yang banyak berubah karena sejumlah pemain inti musim lalu hijrah, Rahmad Darmawan terlihat kalem. Ia berujar justru senang ada pemainnya yang diminati klub besar. 

"Kami tidak bisa menghalang-halangi seorang pemain untuk pindah ke klub lain karena hal itu wajar di sepak bola. Justru saya bangga bila pemain diambil klub besar di Liga Super untuk musim depan. Hal itu jadi keberhasilan, kepuasan, dan kebanggaan saya serta T-Team," ungkap RD.

 

Video Populer

Foto Populer