Sukses


Persib Masih Tunggu Kepastian Tampil di Piala AFC 2017

Bola.com, Bandung - Rencana Persib Bandung untuk tampil di laga Piala AFC 2017 ternyata belum mendapatkan jelas. Kepastian beraksi di level Asia tersebut baru akan didapat sekitar dua hari lagi. Hal itu diakui pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (6/12/2016).

"Iya, apakah Persib main di Piala AFC atau tidak, masih mengambang," kata Djanur sapaan akrab pelatih Persib.

Alasan belum jelasnya tampil di Piala AFC 2017, lanjut Djanur, lantaran kepengurusan PSSI lama (era La Nyalla Matalliti) tidak mendaftarkan Persib dan Persipura ke Piala AFC meski berstatus juara ISL 2014.

"Jadi, sekarang PSSI sedang menyurati AFC untuk memastikan. Kemungkinan kepastian, antara dua sampai empat hari lagi," ujar Djanur.

Piala AFC, yang jadi turnamen level kedua di Asia setelah Liga Champions Asia, menurut Djanur mulai bergulir pada Februari 2017. Bila sesuai rencana itu, Djanur mengaku tidak masalah dan cukup waktu baginya untuk mempersiapkan tim. Apalagi TSC 2016 akan berakhir pada pertengahan Desember 2016.

"Kalau kami jadi tampil di AFC, saya pikir waktunya cukup untuk persiapan. Asal ada keputusan cepat, termasuk keputusan terhadap pemain yang diburu sekarang. Jadi, setelah turnamen, kami sudah siap dengan tim yang baru," ujar Djanur.

Pelatih berusia 51 tahun ini berharap bila tim Maung Bandung jadi beraksi di Piala AFC tahun depan, skuatnya bisa mencatatkan prestasi lebih apik dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya maksimal lolos fase grup.

Hanya, jika menggunakan kekuatan sekarang, Djanur mengakui cukup sulit untuk mencapai prestasi yang lebih baik dibandingkan saat Piala AFC 2015. Ketika itu, Persib lolos dari penyisihan grup sebagai juara Grup H. Namun di fase gugur 16 besar, mereka ditaklukkan Kitchee FC dengan skor 0-2.

"Ada beberapa posisi sulit untuk bersaing di level yang lebih tinggi dan itu menurut penilaian kami, setidaknya butuh tiga pemain dengan kualitas mumpuni untuk bisa tampil di level yang lebih tinggi," ucapnya.

Namun, Djanur enggan menjelaskan posisi mana saja yang dibutuhkan Persib saat ini. Yang pasti, ada tujuh pemain sudah dalam bidikannya.

 

Video Populer

Foto Populer