Sukses


Andik Vermansah Optimistis Timnas Indonesia Bungkam Thailand

Bola.com, Tangerang - Pemain sayap lincah Timnas Indonesia, Andik Vermansah, cukup optimistis bisa membawa Tim Garuda membungkam Thailand di final Piala AFF 2016. Pemain Selangor FA itu mengaku secara pribadi sangat siap dan tetap santai jelang pertandingan puncak turnamen sepak bola Asia Tenggara menghadapi sang juara bertahan.

Timnas Indonesia akan menjalani dua leg pertandingan final Piala AFF 2016 dengan menghadapi sang juara bertahan, Thailand. Boaz Solossa dkk. akan lebih dulu menjamu tim asuhan Kiatisuk Senamuang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016), sebelum bertandang ke Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Andik Vermansah mengaku dirinya sangat siap dan tidak merasa tegang menghadapi pertandingan paling penting yang harus dihadapinya sepanjang turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.

Pelajaran sejak pertandingan pertama yang dijalani Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 hingga semifinal membuat pemain kelahiran Jember itu merasa Tim Garuda, layak jadi juara.

"Jujur, secara pribadi saya sangat siap menghadapi pertandingan kontra Thailand. Mungkin pemain lain di tim ini juga dalam kondisi yang santai dan sangat siap karena kami memang sudah jauh melangkah," ujar Andik Vermansah di Hotel Aryaduta, Karawaci, Minggu (11/12/2016) siang.

"Banyak rintangan yang sudah kami lewati dari babak grup yang disebut grup neraka. Kami juga sempat diremehkan. Jadi menurut saya, sekarang di pertandingan final merupakan kesempatan bagi kami untuk menunjukkan Timnas Indonesia sangat bagus dan bisa meraih gelar juara," lanjutnya.

Timnas Indonesia sebelumnya sudah menghadapi Thailand di pertandingan perdana babak grup Piala AFF 2016. Indonesia saat itu kalah 2-4 dari Teerasil Dangda dkk. Andik mengakui Thailand memang merupakan tim yang sangat bagus, tetapi menganggap Indonesia tidak kalah bagusnya karena berhasil menciptakan sejumlah ancaman kepada lini pertahanan tim asuhan Kiatisuk Senamuang itu.

"Ya memang betul kami kalah di babak penyisihan. Saya akui Thailand sangat bagus. Namun, saya merasa Indonesia bisa menang saat itu karena banyak peluang juga berhasil kami dapatkan. Mungkin waktu itu kami nervous karena itu laga pertama. Harapannya kami bisa menang kali ini dan menjadi juara," tambah pemain sayap kanan Timnas Indonesia itu.

 

Video Populer

Foto Populer