Sukses


Aksi Spontan Suporter PSM untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Bola.com, Makassar - Suporter PSM Makassar tidak hanya militan saat mendukung tim kesayangan bertanding. Mereka juga peduli dengan nasib sesama yang sedang ditimpa musibah.

Seperti yang ditunjukkan oleh Red Gank, salah satu kelompok suporter di Makassar saat menyaksikan duel PSM Makassar versus Persija Jakarta pada pekan ke-33 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/12/2016).

Saat jeda pertandingan, dengan kotak kecil mereka ramai-ramai mendatangi tribune penonton untuk mengalang dana bagi korban gempa di Pidie Aceh. Hasilnya, dalam tempo kurang lebih 15 menit dana yang terkumpul berjumlah Rp 9.850.800.

"Kalau dilihat nilainya memang tidak seberapa. Apalagi ini aksi spontan dan waktunya tidak lama. Ini sebagai wujud peduli kami pada sesama," ujar Sadat RG, sekjen Red Gank kepada Bola.com.

Hasil penggalangan dana itu diserahkan ke Syamsu Rizal, wakil wali kota Makassar yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari, Senin (12/12/2016).

"Saya mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan suporter PSM. Insya Allah, secepatnya PMI akan menyalurkan bantuan ini," ujar Syamsu Rizal.

Apresiasi serupa juga diungkap Ramli Manong, media officer PSM, yang ikut menemani suporter. "Manajemen salut dengan aksi suporter. Ini langkah mulia dan patut diapresiasi. Suporter PSM bukan hanya mendukung Juku Eja. Tapi, juga punya simpati empati yang tinggi terhadap sesama yang membutuhkan," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer