Sukses


Mantan Rekan Samir Nasri di Timnas Prancis U-17 Gabung PSM?

Bola.com, Makassar - Jelang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 usai, sejumlah klub kian gencar bergerilya memburu pemain. Tak terkecuali PSM Makassar yang masih akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Minggu (18/12/2016).

Pada sesi latihan regeuler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (12/12/2016) sore, Robert Alberts, pelatih Juku Eja menghadirkan Steven Thicot, bek asal Prancis.

Thicot yang bersama Samir Nasri membawa Prancis U-17 menjuarai Piala Eropa U-17 pada 2004 ini dipersiapkan untuk menggantikan peran Ronald Hikspoors yang didera cedera panjang. Ditemui usai latihan, Robert dan Thicot enggan berkomentar. Menurut pelatih asal Belanda ini, Steven hanya ikut berlatih.

"Saya tengah fokus mempersiapkan tim menghadapi Persipura. Kami harus menang di sana. Setelah itu baru bicara transfer pemain," ujar Robert.

Kalau menilik cara Robert mendatangkan pemain asing ke PSM, peluang Thicot yang pernah memperkuat Dinamo Bucharest (Rumania) ini ke PSM terbilang besar.

Seperti diketahui, empat pemain asing PSM yakni Ronald, Wiljan Pluim, Luiz Ricardo dan Kwon Jun sudah bergabung dalam latihan saat putaran pertama TSC 2016 berlangsung. Keempatnya pun akhirnya membela PSM pada putaran kedua.

Steven Thicot saat menjuarai Piala Eropa U-17 2004 bersama Timnas Prancis U-17. (Bola.com/Dok.pribadi)

Apalagi, Munafri Arifuddin, CEO PSM sudah menegaskan memberi kebebasan penuh kepada Robert untuk menyusun kerangka tim musim depan. "Yang utama bagi manajemen adalah target PSM pada liga resmi musim depan adalah juara," tegas Munafri.

Ketika membela Dinamo Bucharest pada musim 2013-2014, Thicot tampil sebanyak 20 partai dan mencetak dua gol. Saat ini, Thicot masih tercatat sebagai pemain CD Tondela, klub asal Portugal. Dia bergabung pada klub itu pada Januari 2016.

Kehadiran mantan kapten timnas Prancis U-17 ini tidak hanya menggusur Ronald, dua bek sentral PSM Makassar saat ini, Ardan Aras dan Kwon Jun harus bersiap merelakan posisinya. Karena Thicot berposisi sebagai stoper.

Video Populer

Foto Populer