Sukses


Thailand Tanpa Psywar, Kiatisuk Senamuang Malah Puji Indonesia

Bola.com, Bogor - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang optimistis tim asuhannya menang atas Timnas Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016) malam. Tak ada psywar dari kubu Thailand, Kiatisuk malah memuji penampilan Timnas Indonesia.

Timnas Thailand sudah tiba di Indonesia sejak Minggu (11/12/2016) dan akan menjalani leg pertama pertandingan puncak Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari. Teerasil Dangda dkk. itu pun terus mempersiapkan diri menghadapi Boaz Solossa dkk. dengan melakukan latihan tertutup di Sekolah Pelita Harapan, Sentul, Senin (12/12/2016).

Kiatisuk menegaskan dirinya membawa tim asuhannya ke Indonesia bukan untuk mengincar hasil imbang atau hanya mendapatkan gol tandang. Zico yang terkenal ramah dan gemar tersenyum itu pun menegaskan bahwa targetnya adalah mengalahkan Indonesia di hadapan pendukung Tim Garuda.

"Tentu saja saya sebagai pelatih sangat percaya diri bisa meraih kemenangan. Tentu kami akan bermain menyerang dalam pertandingan ini, kami ingin menang di sini. Kami datang untuk meraih kemenangan," ujar Kiatisuk Senamuang dengan penuh senyum di wajahnya usai sesi latihan Timnas Thailand, Senin (12/12/2016) sore.

Kendati penuh percaya diri ingin meraih kemenangan atas Timnas Indonesia, Kiatisuk Senamuang tidak ingin memandang remeh Tim Garuda. Menurutnya, sejak awal turnamen performa Indonesia terus meningkat dan bangkit dari kekalahan hingga akhirnya sampai di pertandingan puncak. Bahkan pelatih berusia 43 tahun itu menyebut Timnas Indonesia tidak memiliki kelemahan di pertandingan final ini.

"Kelemahan Timnas Indonesia? Tidak ada. Indonesia adalah tim yang sangat kuat, tidak mudah bagi kami untuk mengalahkan mereka di kandang mereka. Namun, kami akan mencoba yang terbaik. Kami akan memperlihatkan perjuangan kami di lapangan," ujarnya.

Timnas Thailand sebelumnya sudah berhasil mengalahkan Timnas Indonesia di pertandingan perdana Piala AFF 2016. Berada satu grup dan memainkan laga perdana Piala AFF 2016 di Philippine Sport Stadium pada 19 November 2016, Timnas Thailand sukses menang 4-2 atas tim asuhan Alfred Riedl itu.

Video Populer

Foto Populer