Sukses


Jadwal Siaran Langsung Final AFF: Timnas Indonesia Vs Thailand

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni duel leg pertama final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016). Hasil akhir pertandingan yang dihelat di kandang tersebut akan menentukan peluang juara Tim Merah-Putih.

Pemilihan Stadion Pakansari sebagai venue laga puncak turnamen, karena Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, tengah dipugar untuk keperluan Asian Games 2018.

Sebelumnya duel semifinal pertama Piala AFF 2016 yang mempertemukan Indonesia kontra Vietnam juga digelar di stadion yang dibangun pada 2013 untuk keperluan PON Jawa Barat 2016 tersebut.

Berbeda dengan SUGBK yang bisa menampung massa suporter berlimpah hingga 85 ribu orang, kapasitas Stadion Pakansari lebih kecil. Hanya 30 ribu orang fans Tim Garuda yang punya kesempatan menyaksikan duel Tim Merah-Putih versus Tim Gajah Putih secara langsung.

Pilihan paling realistis bagi pencinta sepak bola Tanah Air adalah dengan menonton pertandingan ini lewat layar kaca.

Kedua tim sempat berjumpa di pertandingan perdana penyisihan Grup A pada Sabtu (19/11/2016) silam. Saat itu Thailand menang telak 4-2.

Padahal, tim asuhan Alfred Riedl yang tertinggal 0-2 di babak pertama, sempat menyamakan kedudukan. Sayangnya karena terlalu nafsu menyerang, penggawa Garuda yang tidak dibekali kondisi fisik prima akhirnya harus dibuat tertunduk lesu dijebol dua kali oleh sang lawan.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menjanjikan pertandingan penampilan berbeda. "Indonesia bersiap menciptakan sejarah untuk kali pertama juara di Piala AFF. Kami lebih siap dibanding pertemuan pertama di penyisihan," kata pelatih asal Austria tersebut dalam sesi konfrensi pers sehari jelang laga.

Nakhoda Thailand, Kiatisuk Senamuang, tidak mau kalah gertak. "Kemenangan di kandang lawan akan mempermudah langkah kami untuk mempertahankan gelar juara. Para pemain saya sama sekali tidak gentar bertanding di hadapan puluhan ribu suporter Indonesia," kata Kiatisuk.

Berikut ini jadwal siaran langsung partai puncak Piala AFF 2016 yang berlangsung hari ini:

Indonesia Vs Thailand, FOX Sports/RCTI, pukul 19.00 WIB

 

 

Video Populer

Foto Populer