Sukses


Timnas Indonesia Diprediksi Bisa Bikin Kejutan Lawan Thailand

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Pusamania Borneo FC, Gavin Kwan, optimistis Timnas Indonesia mampu membuat kejutan dengan meraih kemenangan atas Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (15/12/2016). Gavin mengatakan dalam sepak bola tak ada yang mustahil dan tak ada tim yang tidak bisa dikalahkan.

Meski bermain di kandang sendiri, Indonesia memang diprediksi bakal kesulitan meladeni tim favorit juara, Thailand.  Dari tujuh pertemuan terakhir kontra Thailand di Piala AFF sejak 1998, Indonesia mencatatkan dua kali kemenangan, satu kali seri, dan empat kali kalah. Terakhir, Skuat Garuda menyerah dengan skor 2-4 di babak penyisihan Grup A, pada 19 November. Selain itu, rekor Thailand pada Piala AFF 2016 sejauh ini juga sangat mentereng. 

Gavin Kwan optimistis Timnas Indonesia mampu membuat kejutan saat meladeni Timnas Thailand di final Piala AFF 2016. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

"Ini adalah sepak bola, kita tidak bisa mengatakan siapa yang akan menang karena belum bertanding. Tapi, tetap figth dan di final apa saja bisa terjadi, harus tetap semangat. Saya akan bangga sekali jika Timnas Indonesia juara," kata Gavin Kwan kepada Bola.com, Rabu (14/12/2016). 

Timnas Indonesia datang sebagai tim kuda pada Piala AFF kali ini. Selain karena persiapan mepet, beberapa kendala sempat mengadang seperti cedera yang menimpa kiper utama I Made Wirawan dan pemain andalan, Irfan Bachdim.

Namun, hal itu tidak menyurutkan langkah Boaz Salossa dkk. Timnas Indonesia secara mengejutkan mampu melewati babak penyisihan grup. Di babak semi final, Skuat Garuda berhasil menyingkirkan tim kuat Vietnam dan melaju ke partai puncak menantang Thailand.

Gavin mengaku sangat bangga melihat perjuangan tak kenal lelah para pemain Timnas Indonesia. Menurut dia, perjuangan itu sangat layak disudahi dengan mengangkat trofi juara Piala AFF 2016. 

"Yang pertama saya ucapkan selamat kepada kakak-kakak di Timnas Indonesia yang sudah sampai final Piala AFF. Saya sangat bangga sekali dengan perjuangan mereka, semoga mereka berhasil memenangkan pertandingan lawan Thailand. Tapi, tetap harus fokus dan waspada karena pemain Thailand memilki kualitas sangat bagus sekali," kata Gavin.  

Video Populer

Foto Populer