Sukses


4 Hal Ini Bisa Bikin Anda Tertawa usai Nonton Final Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Final Piala AFF 2016 leg pertama antara Timnas Indonesia melawan Thailand di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, mendapat perhatian besar dari pengguna media sosial di Indonesia. Hingga Rabu (14/12/2016), pengguna Twitter sudah meramaikan dengan tagar #TimnasDay, #BanggaGarudaKita, dan #AFFSuzukiCup.

Kreativitas netizen Indonesia dalam menyikapi berbagai peristiwa, termasuk timnas memang cukup menarik. Dalam beberapa kesempatan, selalu muncul tema-tema yang kocak setelah Timnas Indonesia berlaga. 

Beberapa yang populer adalah ucapan komentator Hadi "Ahay" Gunawan yang selalu punya kosakata dan frasa lucu untuk menggambarkan situasi pertandingan. 

Berikut ini hal-hal apa saja yang bisa Anda lakukan supaya terhibur setelah menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand.

1. Pantau Instagram Kembaran Zulham Zamrun

Bek Thailand, Prathum Chutong mendadak terkenal di kalangan fans Indonesia karena memiliki wajah yang mirip dengan Zulham Zamrun. Akun Instagram Prathum Chutong akhir-akhir ini menjadi ajang bagi fans Indonesia untuk berkomentar, terutama hal yang lucu-lucu.

Nah, setelah menonton laga final, ada baiknya Anda memantau akun Prathum Chutong di @prathum3. Apabila ada foto terbaru, pasti fans Indonesia akan berkomentar.

2. Mampir ke akun AFF Suzuki Cup

AFF Suzuki Cup sangat aktif di media sosial, baik Twitter, Instagram, atau Facebook. Dari semua fans di Asia Tenggara, suporter Indonesia yang paling rajin berkomentar. Terkadang banyak komentar yang membuat tertawa, entah itu bernada ejekan atau yang lain.

3. Dengarkan kata Bung Ahay

Komentator Hadi "Ahay" Gunawan sudah mempopulerkan ucapan-ucapan heboh. Setelah istilah Suami Muda (menyebuy Phill Younghusband), lalu serangan 7 hari 7 malam untuk menggambarkan permainan Vietnam, kemudian Kurnia Meiga "cantik" dan menyapu bola.

Menarik dinanti kata-kata apa lagi yang bakal dibuat Bung Ahay dalam pertandingan final. Semoga bukan serangan 1001 malam!

4. Hashtag lucu di Twitter sambil menunggu meme..

Peristiwa yang terjadi dalam pertandingan atau sesudah laga akan menjadi pembicaraan hangat di kalangan netizen. Biasanya ada yang memulai membuat hashtag, seperti yang terjadi dalam leg kedua semifinal di Vietnam.

Laga yang dramatis dan peristiwa di sana menjadi bahan lelucon netizen, seperti bus telolet, #DiRuangGantiTimnas, hingga membully pemain Vietnam yang meremehkan Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer