Sukses


Wolfgang Pikal Yakin Thailand Bakal Mengamuk di Bangkok

Bola.com, Cibinong - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, tampak begitu semringah setelah Boaz Solossa dkk. berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Asisten pelatih asal Austria itu tampak bersemangat dan menegaskan Timnas Indonesia akan menahan gempuran Thailand di leg kedua final Piala AFF 2016.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia untuk menjalani leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Keyakinan untuk mengatasi Thailand di Stadion Rajamangala dan menjadi juara Piala AFF 2016 juga terlontar dari mulut Wolfgang Pikal. Namun, ia juga yakin pertahanan Indonesia juga akan mati-matian menahan gempuran.

"Pasti! Mereka pasti akan menyerang habis pertahanan tim kami. Namun, kami juga akan terus menahan yang penting kita bisa juara," ujar Wolfgang Pikal.

Mengenai situasi Timnas Indonesia harus tertinggal lebih dulu dalam laga kontra Thailand, Wolfgang Pikal mengingatkan bahwa itu adalah hal yang wajar ketika menghadapi tim sekelas Thailand. Asisten Pelatih Tim Garuda itu pun mengingatkan bahwa masih ada pertandingan final kedua yang harus dihadapi.

"Jangan lupa siapa lawan kami. Thailand adalah tim terbaik di Asia Tenggara dan memiliki pemain yang punya kualitas sangat tinggi. Tapi akhirnya kami menang, kami bisa bikin dua gol lagi. Namun, masih ada pertandingan di Thailand yang harus dilewati," ujarnya.

Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu melalui gol tandukan kepala yang dilakukan Teerasil Dangda pada babak pertama. Namun, Rizky Pora dan Hansamu Yama berhasil membalikkan keadaan dan membawa Timnas Indonesia menang di Stadion Pakansari.

Video Populer

Foto Populer