Sukses


Eks Pelatih Barito Putera Bangga dengan Rizki Pora - Hansamu Yama

Bola.com, Jakarta - Mundari Karya termasuk sosok yang paling bangga dan bahagia melihat kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016).

Mundari semringah karena dua mantan anak asuhnya di Barito Putera, Rizki Pora dan Hansamu Yama Pranata jadi pahlawan kemenangan dalam pertandingan tersebut.

"Sebagai mantan pelatih Barito Putera, saya jelas bangga dengan kiprah Rizki dan Hansamu. Apalagi dua gol mereka jadi penentu keberhasilan Indonesia atas Thailand," kata Mundari.

"Penampilan apik Rizki dan Hansamu sebagai bukti Barito Putera sukses melakukan pembinaan. Apalagi, manajemen memang punya program menyumbang pemain untuk timnas," ia menambahkan.

Mundari juga menyampaikan salut dan ucapan selamat kepada Alfred Riedl dan jajaran tim pelatih Tim Garuda atas keberhasilan melakukan revans pada laga kali ini.

"Saat proses pencarian bakat Riedl memang tak melihat asal si pemain. Ketika dia diskusi dengan saya, Riedl tak peduli dengan posisi Barito Putera yang saat itu berada di dasar klasemen. Ini bukti kejelian Riedl dalam membentuk skuat Timnas Indonesia," ucap Mundari.

Mundari sendiri sudah mengundurkan diri dari Barito Putera sejak Agustus lalu. Alasannya, mantan arsitek Pelita Jaya ini dianggap gagal mengangkat prestasi Laskar Antasari yang sejauh ini masih berada di papan bawah klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

 

Video Populer

Foto Populer