Sukses


Pieter Tanuri Beberkan Rencana Bali United Musim Depan

Bola.com, Jepara - Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo memasuki fase akhir dengan menyisakan satu pertandingan tiap timnya. Tim-tim papan atas pun memasang ancang-ancang untuk melakukan perombakan tim menyongsong kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Salah satu tim yang sudah mengisyaratkan perombakan skuat adalah Bali United. Serdadu Tridatu terseok-seok hingga kemenangan menjadi barang langka meski laga digelar di kandangnya sendiri pada putaran pertama. Namun, Bali United mencoba bangkit pada putaran kedua.

Dari 33 laga yang telah dilakoni, I Gede Sukadana dkk. menempati posisi 12 dengan raihan 39 poin dengan catatan hasil 10 kemenangan, sembilan kali seri, 14 kali kalah.

Melihat progres yang bagus diraih tim terutama putaran kedua, manajemen Bali United mengisyaratkan untuk tetap konsisten memakai pemain muda di kompetisi ISL musim depan. Apalagi, tim muda Bali United meraih posisi runner-up ISC U-21.

Pemilik Bali United, Pieter Tanuri memmbeberkan sejumlah rencana untuk musim depan.

Langkah apa yang akan dilakukan manajemen untuk kompetisi resmi musim depan?

Buat kami harus ada jenjang dari mulai usia 17 , 19 dan 21 Tahun. Yang Kami rencanakan untuk musim mendatang adalah dengan mengambil beberapa pemain dari U-21 untuk menjadi pemain utama di tim utama atau senior. Itulah jenjang yang akan kami lakukan.

Kenapa harus dengan pemain muda?

Supaya ada kesempatan bagi pemain muda untuk tampil dikasta tertinggi yaitu dikompetisi super league nanti.

Apakah dengan mempromosikan pemain U-21 itu mengisyarakatkan pengurangan pemain asing di Bali United?

Jadi, pemain asing itu kami tentu akan dilihat dulu siapa yang akan kami pertahankan, siapa yang akan diganti. Tapi, kemungkinan besar (pemain asing) akan kami ganti nanti. Kami akan cari pemain asing yang lebih bagus.

Untuk pemain lokal selain dari U-21, apakah akan ada penambahan?

Untuk pemain lokalnya, kami tentu akan melakuakn penambahan tapi hanya beberapa pemain saja. Kami konsisten dengan pembinaan yang sudah kita lakukan sekarang.

Kira-kira target untuk musim depan yang dibebankan kepada tim pelatih seperti apa? Mengingat Tim-tim lain pun dipastikan menamabah kekuatan.

Kami berharap, setidak-tidaknya Bali United masuk ke papan atas setidaknya enam besar target kami.

Yakin target itu bisa tercapai apabila masih mengandalkan perombakan?

Ya, segala sesuatu bagi kami itu dijadikan pembelajaran dari Torabika Soccer Championships ini untuk bekal kedepannya. Mudah-mudahan dengan apa yang kami pelajari musim ini, Bali United bisa melakukan sesuatu yang lebih baik pada musim depan.

Video Populer

Foto Populer