Sukses


Timnas Indonesia Jangan Terlalu Bertahan saat Hadapi Thailand

Bola.com, Bali - Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad, berharapĀ Timnas Indonesia mempertahankan kerja keras maksimal saat leg kedua final Piala AFF 2016 kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu berharap Tim Garuda tidak terus-menerus bermain bertahan dalam pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016), dengan modal agregat kemenangan 2-1 yang didapatkan dari leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016).

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, sempat mengatakan timnas Thailand akan terus membombardir pertahanan Hansamu Yama dkk. dalam leg kedua final Piala AFF 2016. Namun, asisten pelatih asal Austria itu juga yakin Timnas Indonesia mampu menahan gempuran itu sepanjang pertandingan.

Permainan bertahan Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala memang sudah bisa diprediksi oleh kebanyakan orang. Timnas Indonesia yang unggul 2-1 punya peluang jadi juara, tetapi Thailand yang punya gol tandang diyakini akan benar-benar bermain menyerang untuk bisa mendapatkan gol dari Indonesia.

Harapan permainanĀ Timnas Indonesia tidak melulu harus bermain bertahan disuarakan pelatih Persija yang juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Muhammad Zein Alhadad. Pelatih yang akrab disapa Mamak itu merasa keseimbangan antara menyerang dan bertahan tetap menjadi kunci karena menurutnya terlalu turun bertahan akan sangat berbahaya.

"Ini pertandingan yang menentukan. Indonesia harus tetap bermain maksimal dan mengatur keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Namun, yang paling penting jangan melulu bertahan karena itu justru bisa berbahaya bagi Timnas Indonesia," ujar Mamak kepada Bola.com dengan pendapat terlalu bertahan akan memperbesar kans Timnas Thailand untuk membobol gawang Kurnia Meiga.

Mengenai prediksi hasil pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 ini, Zein Alhadad melihat hasil imbang sudah cukup baik bagi Timnas Indonesia. Namun, Mamak sangat yakin tim asuhan Alfred Riedl itu akan mampu keluar sebagai juara Piala AFF 2016.

"Saya kira Indonesia sangat berpeluang menjadi juara. Untuk hasil pertandingan, minimal bisa bermain imbang, syukur jika pada akhirnya juga bisa menang," ujar Mamak yang tengah menemani Persija untuk menjalani laga terakhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Timnas Indonesia berhasil memenangi leg pertama final Piala AFF 2016 dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Teerasil Dangda, Tim Garuda bangkit melalui dua gol yang dicetak Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Ā 

Video Populer

Foto Populer