Sukses


Polda Jateng dan DIY Kawal Final ISC B 2016 di Solo

Bola.com, Solo - Pengamanan ekstra bakal dilakukan aparat keamanan pada final ISC B 2016 antara PSS Sleman melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12/2016). Kebijakan tersebut sebagai antisipasi hal-hal yang diinginkan terkait panasnya hubungan suporter kedua tim maupun Pasoepati selaku kelompok suporter tuan rumah.

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator turnamen memastikan duel bakal dihadiri penonton. Direktur Kompetisi dan Operasional PT GTS, Ratu Tisha Destria, menjelaskan kepolisian dari Polda DIY dan Jateng akan memberikan pengamanan dan pengawalan penuh baik kepada kedua tim maupun suporter.

"Kami telah menggelar koordinasi lanjutan. Jadi, pengamanan nanti dilakukan dua Polda yang akan disebar sepanjang rute perjalanan suporter mulai Sleman hingga Solo," kata Ratu Tisha, Senin (19/12/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, duel final itu sejatinya berlangsung Sabtu (17/12/2016). Beberapa hal yang jadi pertimbangan pemunduran jadwal, antara lain laga tersebut berbarengan dengan leg kedua final Piala AFF antara Timnas Thailand versus Indonesia.

Lalu situasi hubungan suporter Persis Solo, Pasoepati dengan Brigata Curva Sud (BCS) milik PSS Sleman yang kurang harmonis. Serta area parkir Stadion Manahan digunakan sebagai acara pameran fashion bertajuk Jakcloth 2016 yang digelar 16-18 Desember.

Hanya, perebutan tempat ketiga antara Perssu Super Madura melawan Martapura FC tetap berlangsung, Sabtu (17/12/2016), dengan kemenangan anak-anak Sumenep.

Tisha menjelaskan rangkaian final Soeratin, Linus, ISC U-21, dan ISC B, sudah dirancang sejak dua bulan lalu, dan melalui rapat tertutup. Namun, berdasarkan pertimbangan situasi terkini, membuat pihaknya menjadwal ulang duel final ISC B 2016.

"Keputusan ini sudah kami sampaikan ke seluruh tim dan tidak ada masalah. Ini sebagai langkah agar partai final ISC B 2016 berjalan lancar," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer