Sukses


Lokasi Final ISC B Dikabarkan Pindah ke Jepara

Bola.com, Solo - Final ISC B 2016 antara PSS Sleman melawan PSCS Cilacap dikabarkan pindah tempat. Awalnya, duel tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12/2016) namun dipindah ke Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, dengan waktu sama.

Hal itu setelah adanya kabar pertemuan antara PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen dengan Asprov PSSI Jateng di Semarang, Jawa Tengah, Senin (19/12/2016) sore.

"Iya benar dipindah. Namun, untuk detailnya silakan konfirmasi dengan operator turnamen," kata Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng, kepada Bola.com.

Namun, hingga berita ini diunggah, Direktur Kompetisi dan Operasional PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Ratu Tisha Destria, belum bisa dikonfirmasi.

Kemungkinan besar, pemindahan venue itu tidak lepas dari kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusuhan suporter.

Sebab, hubungan antara Pasoepati selaku suporter tuan rumah di Solo dengan Brigata Curva Sud (BCS) Sleman kurang harmonis. Begitu pula antara BCS dengan Lanusmania suporter PSCS Cilacap setelah tragedi berdarah saat babak 8 Besar Divisi Utama 2014.

Sebelumnya, duel final ISC B 2016 itu sejatinya berlangsung Sabtu (17/12/2016). Beberapa hal yang jadi pertimbangan pengunduran jadwal antara lain laga tersebut berbarengan dengan leg kedua final Piala AFF antara Timnas Thailand versus Indonesia.

Lalu situasi hubungan suporter Persis Solo, Pasoepati dengan Brigata Curva Sud (BCS) milik PSS Sleman yang kurang harmonis. Serta area parkir Stadion Manahan digunakan sebagai acara pameran fashion bertajuk Jakcloth 2016 yang digelar 16-18 Desember.

Hanya, perebutan tempat ketiga ISC B 2016 antara Perssu Super Madura melawan Martapura FC tetap berlangsung sesuai jadwal semula, Sabtu (17/12/2016), di Stadion Manahan, Solo.

 

Video Populer

Foto Populer