Sukses


Ilija Spasojevic Setia Bersama Melaka United

Bola.com, Melaka - Kabar datang dari eks striker Persib Bandung, Ilija Spasojevic. Spaso, panggilan penyerang asal Montenegro itu, memastikan bertahan di Melaka United untuk kompetisi musim 2017.

Hal itu disampaikan Spaso melalui akun media sosial personalnya. Kepastian ini sekaligus mengakhiri kesimpang-siuran serta spekulasi yang menyebutkan bila ia akan meninggalkan klub pemenang Malaysia Premier League (kasta kedua di liga Malaysia) itu. Sebelumnya, beberapa klub seperti Selangor FA terang-terangan meminati pemain 29 tahun itu.

"Setelah banyak pernyataan palsu dan spekulasi beberapa waktu terakhir perihal masa depan saya, saya merasa berkewajiban untuk menginformasukan kepada seluruh suporter bila saya tetap bertahan di Melaka United musim depan," tulis Spaso.

Spaso mengakui memang ada beberapa klub yang mengajukan tawaran padanya, terutama setelah ia menunjukkan performa apik dengan jadi top scorer Liga Premier (27 gol). Namun, ia mengungkapkan kecintaannya terhadap klub berjulukan Sang Kancil itu dan berharap bisa bermain di Melaka United selama klub itu membutuhkannya.

"Saya sudah menginformasikan kepada manajemen klub bila saya telah menolak semua tawaran yang datang pada saya. Fokus saya kini memimpin tim ini menuju kemenangan," tandasnya.

Pada musim 2017, Melaka United akan tampil sebagai pendatang baru di kompetisi kasta tertinggi liga Malaysia, Malaysia Super League. Pencapaian Melaka United pada musim lalu terbilang sensasional.

Melaka United mampu jadi juara dan promosi otomatis ke Liga Super, dengan status sebagai pendatang baru di Liga Premier 2016. Itu membuat mereka hanya membutuhkan satu musim untuk tampil di kompetisi level tertinggi di Negeri Jiran.

Secara personal, prestasi Ilija Spasojevic juga cukup baik. Di musim pertamanya bersama Melaka United, seusai membawa Persib menjuarai Piala Presiden 2015, ia jadi kapten tim. Spaso juga jadi pemain asing pertama yang menerima penghargaan "Bintang Cemerlang Melaka" dari pemerintah Melaka atas kontribusi apiknya terhadap Melaka.

Meski begitu, Spaso tetap tidak melupakan Indonesia dan Persib, yang melambungkan namanya. Ia masih menjaga hubungan baik dengan bobotoh Persib dan juga memedulikan perkembangan sepak bola Indonesia.

Seusai musim 2016 lalu, ia sempat kembali mengunjungi Indonesia. Dukungannya terhadap Timnas Indonesia yang bermain di final Piala AFF 2016 agar jadi juara seperti yang ditulisnya di berbagai platform media sosial, jadi salah satu wujud bila Ilija Spasojevic masih memberi perhatian pada sepak bola negeri ini.

 

Video Populer

Foto Populer