Sukses


Momen Bayu Pradana Jebol Gawang Persib di Jepara

Bola.com, Jepara - Pasukan Persib Bandung mendapatkan pengalaman berharga dalam uji coba ke Jawa Tengah. Tim Maung Bandung,  takluk 0-1 dari tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi  Kartini (GBK), Jepara, Jumat (23/12/2016). Gol tuan rumah diciptakan gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana lewat tendangan bebas di menit-menit akhir laga.

Bayu Pradana sendiri sejatinya berstatus sebagai pemain Mitra Kukar. Saat libur kompetisi ia sengaja merapat ke Kota Ukir untuk menjaga kondisi stamina.

"Saya sekedar jaga kondisi. Tim Mitra Kukar juga libur sekitar dua pekan. Masa kosong ini saya tetap ingin berlatih dan terlibat laga kompetitif. Jadi saat kembali ke tim nanti kondisi fisik saya tetap terjaga,'' ungkap pemain pelanggan posisi inti di Piala AFF 2016 lalu.

Dalam laga itu, Persib tak diperkuat beberapa pemain bintang seperti Vladimir Vujovic, Zulham Zamrun, Hariono, Sergio Van Dijk, maupun Kim Jefri Kurniawan. Pelatih Djadjang Nurdjaman menurunkan pemain muda seperti Gian Zola Nasruloh maupun Junjun Saepuloh.

Pertandingan persahabatan Persijap Vs Persib di Stadion Gelora Bumi, Jepara, Jumat (23/12/2016) dimenangi 1-0 oleh tim tuan rumah. (Bola.com/Romi Syahputra

Beberapa pemain lain yang turun adalah kiper Muhammad Ridwan, Jajang Sukmara, M  Agung Pribadi, hingga Rudiyana. Duel dua tim beda kasta itu sempat tertunda sekitar 30 menit. Sebab skuat Persib terlambat tiba di Jepara akibat terjebak kemacetan liburan panjang di perjalanan.

Praktis, dengan kondisi kelelahan dan tidak full team permainan Persib kurang menggigit. Meski tampil mendominasi, Tim Maung Bandungtak bisa menciptakan banyak peluang.

CEO Persijap, Esti Puji Lestari menjelaskan, laga uji coba tersebut sebagai awal dari rangkain persiapanmenghadapi kompetisi Divisi Utama musim depan. Selain itu dengan banyak pertandingan, jadi sarana mencari para pemain untuk memperkuat Tim Laskar Kalinyamat nantinya.

Setelah melawan Persib Bandung, manajemen Persijap berencana menggelar latih tanding serupa dengan tim-tim di Jawa Tengah. Belum dipastikan apakah Bayu Pradana bakal terlibat dalam duel-duel lanjutan Laskar Kalinyamat.

Video Populer

Foto Populer