Sukses


Eks Bintang Persib Tak Sabar Duet dengan Kapten Timnas Malaysia

Bola.com, Melaka - Ilija Spasojevic mengaku sudah tidak sabar ingin segera beraksi dengan kapten timnas Malaysia di Piala AFF 2016, Amri Yahyah. Hal itu karena keduanya kemungkinan jadi pilihan utama di lini serang Melaka United mulai kompetisi 2017.

Seperti diketahui, Amri Yahyah memilih meninggalkan Johor Darul Ta'zim pada akhir musim 2016 dan bergabung bersama Melaka United mulai musim 2017. Sementara Ilija Spasojevic memutuskan bertahan kendati menerima sejumlah tawaran dari klub di Liga Malaysia lainnya.

Amri Yahyah yang biasa beroperasi sebagai pemain sayap, penyerang sayap, atau striker, diharapkan mampu membuat serangan Melaka United yang berstatus tim promosi di kasta tertinggi Malaysia Super League 2017 (kasta tertinggi liga Malaysia) makin menggigit.

Meski sudah berusia 35 tahun, Spaso, panggilan eks bintang Persib Bandung itu, meyakini Amri Yahyah bisa mengemban tugas itu dengan baik. Spaso juga sudah memuji rekan barunya itu meski baru bersama seminggu bersama.

"Saya baru menjalani beberapa sesi latihan bersamanya, tetapi saya sudah mulai suka dengan gaya mainnya. Walau usianya tidak lagi muda, dia tetap bersemangat dan berkualitas tinggi," kata Spaso seperti dikutip dari Astro.

"Kami gembira dia bersama kami dan saya yakin Amri akan banyak membantu Melaka," imbuh Spaso, yang baru saja menerima penghargaan Pencetak Gol Terbanyak Pemain Impor dan Sepatu Emas untuk kasta kedua (Liga Perdana) di liga Malaysia dalam Anugerah Bola Sepak Kebangsaan 2016.

Ilija Spasojevic juga mengungkapkan bila target berada di papan atas Malaysia Super League 2017 tidak akan jadi tekanan buatnya maupun rekan setim karena musim depan adalah tahun pertama mereka berada di persaingan kasta tertinggi pentas sepak bola Malaysia.

"Saya pikir kami akan menikmati persaingan dan memberikan yang terbaik. Sistem permainan kami mungkin juga akan berubah. Sebelum ini, Mat Zan Mat Aris (pelatih Melaka United pada musim 2016) menggunakan formasi 4-3-2-1. Tampaknya kami tidak akan menggunakan skema itu lagi. Pelatih baru menggunakan cara yang berbeda dari pelatih sebelumnya," kata Spaso mengacu pada Eric Williams, pelatih baru Melaka United.

Melaka United merupakan satu dari dua tim yang promosi ke Malaysia Super League setelah pada musim 2016 keluar sebagai kampiun dan runner-up Liga Perdana (Malaysia Premier League).

Sementara Amri Yahyah jadi satu dari banyak pemain baru yang didatangkan Melaka United yang melakukan perombakan jelang musim 2017. Tercatat hanya sembilan pemain musim 2016 yang masih tergabung dalam klub yang bermarkas di Stadion Hang Jebat, Melaka ini.

 

Video Populer

Foto Populer