Sukses


PSS Sleman Incar Bintang-bintang 8 Besar ISC B

Bola.com, Sleman - Gerak cepat PSS Sleman dalam membentuk tim tidak hanya dari sektor pelatih. Manajemen tim Elang Jawa mulai mendata beberapa pemain incaran yang diharapkan bisa bergabung ke skuat dalam menghadapi kompetisi Divisi Utama musim depan. Beberapa personel yang dibidik merupakan bintang-bintang kontestan 8 besar ISC B lalu.

"Beberapa pemain yang kami incar memang menyatakan minat untuk bergabung. Namun, untuk nama-nama pemain belum bisa kami sebutkan menunggu proses perekrutan resmi," kata manajer PSS Sleman, Arif Juliwibowo, Selasa (27/12/2016).

Meski hanya kasta kedua, pentas ISC B memunculkan beberapa pemain yang gemilang di ajang bentukan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut.

Dari informasi yang berembus, pemain yang jadi incaran utama adalah trio PSCS Cilacap yakni, Ugik Sugiyanto, Rendi Saputra, dan Jimi Suparno. Ugik mencetak dua dari empat gol kemenangan PSCS atas PSS di partai final. Mantan penyerang Persiba Bantul itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

"Kami sudah mengantongi nama-namanya. Kemungkinan pertengahan bulan depan sudah merapat ke Sleman," tutur Arif.

Arif menambahkan pihaknya segera membentuk tim mengingat pada pertengahan Februari 2017 akan ada Piala Presiden. Turnamen ini, berdasarkan informasi yang diperoleh manajemen PSS, akan diisi oleh tim-tim dari Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dan tiga tim dari ISC B.

"Karena kami finalis ISC B, tentunya berharap bisa menjadi salah satu peserta turnamen Piala Presiden," ujarnya.

Selain pemain, manajemen PSS Sleman sebelumnya berencana mendatangkan dua calon pelatih untuk presentasi. Dua nama tersebut baru saja membesut tim TSC 2016 dan juga pernah menukangi Timnas Indonesia.

Mantan pelatih Persegres Gresik United, Eduard Tjong, disebut-sebut salah satu dari dua nama yang akan dipanggil. Sebelum berlabuh di tim Laskar Joko Samudro, Edu jadi pelatih Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2016. Mantan pelatih Persela Lamongan itu beberapa musim lalu juga sempat dikaitkan dengan PSS Sleman.

 

Video Populer

Foto Populer