Sukses


Timnas Futsal Indonesia Jalani 5 Uji Coba usai TC di Mataram

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia memulai sesi pemusatan latihan selama dua pekan yang digelar di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (27/12/2016) hingga 11 Januari 2017.

Setelah itu rencananya Bambang Bayu Saptaji dkk. akan melanjutkan training centre di Jakarta dan akan melakukan lima pertandingan uji coba dengan klub-klub lokal Indonesia.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi ketiga tim di fase penyisihan Grup B, Timnas Futsal Indonesia kembali melakukan pemusatan latihan yang dilakukan di Mataram dengan sedikit perubahan. 17 pemain menjalani pemusatan latihan dengan dua pemain dicoret dan digantikan tiga pemain baru.

Randy Satria dari IPC Pelindo II Jakarta, Gusti Dian dari Bintang Timur Surabaya, dan Eko Puji dari Giga FC Metro, dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia, menggantikan dua pemain yang dicoret, yakni Eko Andriyana dan Syarif Hidayatullah.

Pemusatan latihan selama dua pekan akan diikuti dengan pemusatan latihan di Jakarta yang dibarengi dengan lima laga uji coba jelang berkiprah di Piala AFF Futsal 2016.

"Pemusatan latihan di Mataram dilakukan mulai hari ini sampai 11 Januari. Setelah mereka pindah ke Jakarta untuk melanjutkan pemusatan latihan dan melakukan pertandingan uji coba. Akan ada lima pertandingan uji coba melawan tim-tim futsal lokal Indonesia," ujar Sekjen Federasi Futsal Indonesia, Edhie Prasetya, kepada Bola.com, Sore (27/12/2016) siang.

Di sisi lain, jadwal pertandingan Piala AFF Futsal 2016 sudah dirilis AFF. Setelah sempat ditunda dan hampir saja batal, Thailand dipastikan kembali menjadi tuan rumah turnamen futsal di Asia Tenggara edisi ke-13 ini. Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup B dan akan menghadapi Malaysia, Myanmar, dan Laos, pada 23 hingga 25 Januari 2017.

Untuk Piala AFF Futsal 2016, hanya akan ada tujuh tim yang berkompetisi. Selain empat tim, termasuk Timnas Futsal Indonesia, yang tergabung di Grup B, tuan rumah Thailand berada satu grup dengan Brunei Darussalam dan Timor Leste di Grup A. Vietnam dan Singapura memilih menarik diri dari turnamen karena alasan internal.

17 pemain Timnas Futsal Indonesia yang menjalani pemusatan latihan di Mataram:

1. M. Nazil Purnama 		Kiper 	Vamos Mataram
2. Maegel Nustelu 		Kiper	-
3. M. Ikhsan Rahadian 		Kiper 	Black Steel Manokwari
4. Bambang Bayu Saptaji 		Vamos Mataram
5. Ardiansyah Runtuboy 			Black Steel Manokwari
6. Andri Kustiawan 			Vamos Mataram
7. Syahidansyah Lubis 			Vamos Mataram
8. Septyan Dwi Chandra 			Bintang Timur Surabaya
9. Jailani Ladjanibi 			IPC Pelindo II Jakarta
10. Ardi Dwi Suwardy 			Vamos Mataram
11. M. Eko Puji Saputro 		Giga FC Kota Metro
12. Gusti Dian Ardianto 		Bintang Timur Surabaya
13. Sunny Rizky Suhendra 		Vamos Mataram
14. M. Iqbal Iskandar 			Vamos Mataram
15. Reza Yamani 			Vamos Mataram
16. Alfajri Zikri 			Mataram FC NTB
17. Randy Satria Mushar 		IPC Pelindo II Jakarta

 

Video Populer

Foto Populer