Sukses


Pertahankan 85 Persen Pemain, PSCS Bentengi Bintang

Bola.com, Cilacap - Sukses merebut gelar juara ISC B 2016 membuat beberapa pemain PSCS Cilacap dibidik para rival. Manajemen klub pun langsung bergerak cepat dengan membentengi pemain agar tetap bertahan di skuat Laskar Nusakambangan.

Manajer PSCS, Bambang Tujiatno, memastikan sekitar 85 persen pemain di pentas ISC B dipertahankan untuk kompetisi resmi musim 2017.

"Komposisi pemain sebelumnya sudah kompak jadi tidak perlu perombakan besar-besaran. Mungkin hanya penambahan yang sekiranya dibutuhkan pelatih," kata Bambang kepada Bola.com, Rabu (28/12/2016).

Bambang menjelaskan pihaknya juga membentengi para pemain utama yang dikabarkan diincar beberapa tim, termasuk runner-up ISC B, PSS Sleman. Dari informasi yang berembus, pemain yang jadi incaran utama adalah trio PSCS yakni, Ugik Sugiyanto, Rendi Saputra, dan Jimi Suparno.

Ugik mencetak dua dari empat gol kemenangan PSCS atas PSS di partai final. Mantan penyerang Persiba Bantul itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Ugik dan Rendy bersama M. Chorion, Saiful Lawenuas, Bagus Nirwanto, Khomad Suharto, dan Patrick Domal diklaim telah sepakat dengan manajemen. Para pemain tersebut menurut Bambang sudah bertemu dan berbicara dengan manajemen.

Bambang menyebut pemain yang dipertahankan secara lisan sepakat untuk tetap bersama PSCS Cilacap. "Mereka masih ingin berkostum PSCS. Apalagi musim depan berlaga di kompetisi resmi," ungkapnya.

Bambang menambahkan tim untuk sementara diliburkan hingga awal bulan depan. Ia menargetkan persiapan kompetisi sudah dilakukan pertengahan Januari.

Hal tersebut sebagai upaya agar tim PSCS dalam kondisi siap tempur saat kompetisi Divisi Utama benar-benar bergulir. "Idealnya masa persiapan sebelum kompetisi sekitar tiga bulan," ucap Bambang.

 

Video Populer

Foto Populer