Sukses


Aji Santoso Pilih Arema, Persis Solo Diminati Iwan Setiawan

Bola.com, Solo - Rencana Persis Solo menggunakan jasa Aji Santoso sebagai arsitek tim untuk kompetisi Divisi Utama musim depan tidak terwujud. Mantan pelatih Timnas U-23 itu memilih berlabuh ke Arema FC. Meski pelatih top itu tidak tertarik membesut Persis, tidak melunturkan minat pelatih-pelatih papan atas lain untuk bergabung dengan Laskar Sambernyawa.

Mantan juru taktik Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, terang-terangan ingin membesut Persis musim depan. Keinginan Iwan didasari dirinya telah mengenal sepak bola Kota Bengawan sebelumnya.

Dia pernah berseragam Arseto Solo tahun 1994. Lalu mantan pelatih Persija Jakarta itu juga menangani Persijatim Solo FC di era perdana saat pindah ke Kota Bengawan menggantikan M. Zein Alhadad.

Beberapa musim lalu, Iwan memang sempat melamar ke manajemen Persis namun tak berbuah hasil. "Sejak lama saya ingin melatih Persis. Apalagi saya banyak kenangan di Kota Solo dalam hal sepak bola," kata Iwan, Rabu (28/12/2016).

Pelatih berlisensi A AFC itu menilai Kota Solo dan sekitarnya memiliki potensi pemain yang cukup besar. Bahkan menurutnya beberapa pemain Timnas Indonesia berasal dari kota kelahiran Presiden Joko Widodo tersebut. "Saya melihat potensinya memang besar. Mudah-mudahan musim depan berjodoh," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan PT Syahdhana Properti Nusantara (SPN) selaku penopang dana Persis, Edy Juanidi, mengatakan saat ini pihaknya sedang konsolidasi dengan manajemen.

Beberapa hal yang masuk pembahasan adalah penentuan pelatih kepala Persis untuk musim depan. Nama-nama pelatih diakui telah masuk ke meja manajemen, namun perlu pembicaraan lebih matang.

"Kami targetkan akhir bulan ini atau awal tahun depan persiapan sudah dimulai. Apalagi kompetisi akan digelar Maret 2017, sehingga waktu tiga bulan cukup untuk mempersiapkan tim," ucap Edy.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer