Sukses


Mantan Bintang Mitra Kukar Mulai Siapkan Karier Jadi Pelatih

Bola.com, Solo - Banyak pesepak bola yang mulai menyiapkan masa depan sebagai pelatih saat memasuki usia yang tak lagi muda. Hal tersebut juga dilakukan mantan striker Mitra Kukar, Carlos Raul Sciucatti. Pemain asal Argentina itu kini fokus mengejar lisensi pelatih A AFC yang telah dijalani selama dua tahun.

''Insya Allah bulan Maret nanti sudah keluar lisensi itu. Itu nanti untuk masa depan saya kalau sudah tidak lagi aktif bermain sepak bola,'' ungkap pemain yang akrab disapa Charly itu kepada Bola.com, Sabtu (31/12/2016).

Pemain 30 tahun itu sempat jadi bintang tim Naga Mekes di Piala Presiden 2015. Saat itu, Charly mampu menjadi striker andalan Jafri Sastra dan mencetak tiga gol selama turnamen. Salah satu yang paling diingat adalag gol tunggalnya ke gawang Persib Bandung di fase semifinal. Namun pascaturnamen itu, Mitra Kukar tak memperpanjang jasanya.

[bacajuga:Baca Juga](2691441 2689611 2692819)

Charly mengaku belum ada tawaran dari klub Indonesian Super League (ISL) maupun Divisi Utama. Hanya saja, pemain kelahiran Buenos Aires, 7 Januari 1986 itu menunggu regulasi kompetisi musim depan. Jika nantinya kompetisi Divisi Utama memperbolehkan menggunakan jasa pemain asing, dirinya akan memilih Persijap Jepara yang kebetulan saat ini dikelola sang istri, Esti Puji Lestari yang menguasai mayoritas saham tim Laskar Kalinyamat.

''Saya masih 30 tahun ingin bermain bola karena masih kuat. Saya juga rutin menjaga kondisi dengan berlatih fisik di Jepara,'' tutur dia.

Selain itu, mantan striker Independiente juga memiliki dunia baru dengan melatih tim sepak bola wanita Putri Kartini Jepara yang berlaga di ajang Bengawan Cup II di Stadion Sriwedari, Solo. Beberapa kali Charly terlihat memberikan arahan dan motivasi bagi para pemain. Meski akhirnya berstatus juru kunci, namun dirinya mengaku kagum dengan semangat para pemain wanita untuk mengolah si kulit bundar.

''Luar biasa para pemain terlihat sangat semangat di lapangan. Mungkin sepak bola wanita di Indonesia bisa semakin berkembang nantinya,'' kata mantan striker Mitra Kukar menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer