Sukses


Gunawan Dwi Cahyo Bertekad Tampil Lebih Baik pada 2017

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Gunawan Dwi Cahyo, siap menyongsong 2017 dengan perasaan penuh syukur setelah semua pengalaman yang didapatkannya sepanjang 2016. Bek tengah Macan Kemayoran ini pun berharap 2017 akan menjadi tahun yang lebih baik baginya.

Gunawan Dwi Cahyo bisa dikatakan mendapatkan pengalaman hidup yang luar biasa pada 2016. Menjadi bek tengah andalan Macan Kemayoran hingga sempat menjadi pencetak gol terbanyak Persija dengan empat gol, Gunawan Dwi Cahyo menjalani masa-masa akhir 2016 dengan bergabung bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Namun, harus diakui bahwa pengalaman tersebut pun tidak terlalu sempurna. Meski sempat menjadi pencetak gol terbanyak Persija sebelum dilewati oleh Emmanuel Kenmogne yang mencetak enam gol untuk Persija di TSC 2016, tapi Macan Kemayoran hanya finis di posisi ke-14 di klasemen akhir TSC 2016.

Selain itu, rasa bangganya bergabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 pun kurang maksimal. Selama tujuh pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia dari pertandingan perdana Grup A hingga dua leg final Piala AFF 2016, Gunawan Dwi Cahyo tak sekali pun mendapatkan kesempatan bermain dari Alfred Riedl.

Namun, Gunawan Dwi Cahyo tetap memandang positif semua kenangan yang didapatkannya sepanjang 2016. Pemain asal Jepara itu pun mengunggah kolase foto dirinya sepanjang 2016, bersama Persija Jakarta, Timnas Indonesia, dan juga ketika diundang oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, ke Istana Negara.

"Memories 2016. Alhamdulillah terima kasih untuk setiap perjalanan dan kenangan di 2016. Saatnya membuka lembaran baru. Semoga segalanya lebih baik di tahun 2017. Bismillah," ujar Gunawan Dwi Cahyo dalam akun Instagram miliknya.

Gunawan Dwi Cahyo pun dipastikan akan tetap berada di Persija Jakarta untuk musim depan. Nama mantan pemain Persijap Jepara dan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 itu ada dalam 19 nama pemain yang dipertahankan Persija untuk musim depan.

Namun, mengenai harapannya bersama Persija Jakarta yang memiliki pelatih baru, Stefano Cugurra Teco, untuk musim depan, kepada Bola.com, Gunawan hanya menjawab, "Saya belum bisa banyak berkomentar. Kita akan lihat bersama nanti ya."

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer