Sukses


Sergio van Dijk Lebih Percaya Diri Hadapi Kompetisi Musim 2017

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, berharap 2017 ini bisa memberikan kontribusi lebih baik lagi bersama Persib dibandingkan musim lalu. Secara spesifik, Sergio berharap bisa mengoleksi gol lebih banyak lagi pada kompetisi musim 2017.

"Ya, mudah-mudahan musim ini lebih bagus dari musim kemarin. Kepercayaan diri saya besar menghadapi musim ini karena saya bermain di klub terbesar di Indonesia," ujar Sergio usai latihan di lapangan sintetis Lodaya, Rabu (4/1/2017).

Kendati, untuk musim ini, lanjut Sergio, harus menjalani proses adaptasi lagi karena ada beberapa pemain baru yang masuk ke tim Maung Bandung. "Proses adaptasi itu memang bisa saja lancar dan bisa susah juga, tapi mudah-mudahan kami semua lancar melewatinya," kata Sergio.

Disinggung kesiapan melawan Persipura dalam laga ekshibisi, yang semula akan dipertandingkan pada Minggu (8/1/2017), pemain bernomor punggung 33 ini mengaku kurang setuju karena waktu yang terlalu mepet. Apalagi hingga saat ini pemain belum komplet, yakni hanya 15 pemain.

"Walau eksibisi, kami pasti mau menang. Tapi, sedikit aneh juga karena main awal Januari, pemain pasti masih libur. Bagusnya digelar Februari, pasti tim sudah lengkap dan latihan pun sudah cukup," ucap striker naturalisasi dari Belanda itu.

Sergio tidak yakin apakah persiapan Persib dengan tujuh kali latihan cukup untuk membangun performa seperti halnya kompetisi biasa.

"Situasi saat ini masih sulit untuk menemukan performa. Pekan ini mungkin hanya bagus untuk proses adaptasi dan melihat kekuatan," ucapnya.

Masukan dari Sergio va Dijk itu tampaknya selaras dengan pikiran PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Pada Rabu (4/1/2017) siang, Joko Driyono, Direktur PT GTS sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI memberi informasi bila partai Persib versus Persipura dalam Tribute to Persipura pada Minggu (8/1/2017) dibatalkan.

Joko menyebut baik PT GTS maupun PSSI saat ini masih mencari waktu yang ideal untuk menggelar laga ekshibisi yang mempertemukan juara ISL 2014 melawan pemenang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo ini.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer