Sukses


Kapten Timnas U-19 Hanya Ikut Latihan di Arema

Bola.com, Malang - Kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2016, Bagas Adi Nugroho, muncul dalam sesi latihan Arema FC di lapangan Arhanud Malang, Rabu (4/1/2017). Namun, dia hanya melakukan latihan ringan saja di lapangan karena para pemain klub berjulukan Singo Edan itu sedang menjalani tes Vo2Max.

Lantaran Bagas baru datang pagi hari, dia tidak diikutsertakan dalam tes itu. Lantas, bagaimana statusnya? Ternyata pemain 19 tahun itu hanya ikut latihan untuk menjaga kondisi.

"Saya dihubungi coach Aji Santoso untuk ikut latihan. Kebetulan di Yogyakarta sedang tidak ada aktivitas karena tim lama saya, PSS Sleman, juga libur," kata Bagas.

Memang tidak menutup kemungkinan Arema merekrutnya mengingat Singo Edan sedang membutuhkan bek pelapis. Namun, peluangnya tidak terlalu besar. Apalagi Aji mengaku belum pernah melihat dia bermain. "Jujur saya belum tahu seperti apa karakter permainannya. Makanya dilihat dulu," kata Aji.

Hanya, Bagas sendiri tidak akan lama di Malang karena akhir pekan ini dia harus terbang ke Jakarta untuk urusan lain bersama agennya, Mully Munial. Praktis hanya ada tiga hari waktu untuk latihan bersama dengan Arema.

Tetapi, bila Singo Edan tertarik, bisa jadi Bagas kembali lagi ke Malang setelah urusan di Jakarta rampung. "Sabtu (7/1/2017), rencananya saya ke Jakarta. Kalau memang nantinya Arema tertarik dengan saya, ya tentu senang. Siapa yang tidak mau main di klub sebesar Arema," kata Bagas.

Dalam latihan perdananya, pemain muda ini terlihat membaur dengan mantan pemain timnas junior lainnya seperti Ryuji Utomo, Dio Permana, Junda Irawan hingga Ahmad Nufiandani. "Dulu saya pernah di timnas kelompok usia dengan mereka. Jadi sudah kenal," ungkapnya.

Di sisi lain, Bagas mengaku senang latihan di Arema karena bisa bertemu langsung dengan idolanya, Hamka Hamzah. Namun, dia terlihat masih segan untuk banyak berbicara dengan kapten tim Arema itu.

 

Video Populer

Foto Populer