Sukses


Taufiq Simpan Rahasia di Balik Perpisahan dengan Persib

Bola.com, Surabaya - Dua musim memperkuat Persib Bandung membuat hati M. Taufiq berat hati ketika dihadapkan opsi berpisah dengan tim berjulukan Maung Bandung tersebut. Pasalnya, banyak kenangan indah bersama tim yang pernah ia antarkan menjadi kampiun ISL 2014 itu.

Namun pada awal musim ini ia tak punya pilihan. Taufiq harus meninggalkan Persib Bandung dan berlabuh ke Bali United. “Sebetulnya saya tidak punya masalah dengan siapa pun di Persib. Hubungan saya dengan semua elemen di tim itu terjalin dengan baik. Teman setim semuanya baik, Saya dengan bobotoh juga dekat,” ungkap Taufiq.

Ia menampik isu kepergiannya ke Bali United karena banderol kontrak yang disodorkan manajemen Laskar Tridatu lebih besar ketimbang di Persib. Menurut Taufiq, ada alasan lain yang membuatnya tidak bisa bertahan di tim legendaris itu. Sayang, pemain asal Tarakan, Kalimantan Utara, itu tak menjelaskan lebih detail terkait keputusannya hengkang ke klub lain.

“Biar itu menjadi rahasia saya saja, orang lain tidak perlu tahu. Saya yang merasakan, dan saya yang harus mengambil keputusan demi kelangsung karier serta masa depan keluarga kecil saya,” katanya.

Pemain berpostur mungil itu sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persib hingga akhir musim 2017. Namun, kedua belah pihak memiliki opsi untuk mengakhiri kerjasama sebelum masa kontrak berakhir.

Selama gelaran TSC 2016 lalu, karier Taufiq memang terus meredup karena ia jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter.

Pada musim ini, seandainya memilih bertahan sekali pun, tidak ada jaminan bagi Taufiq untuk mendapat tempat di tim inti. Apalagi Persib mendatangkan gelandang baru yang bertipikal dan karakter nyaris sama dengan dirinya, Dedi Kusnandar. Namun Taufiq membantah jika ia memilih pergi karena cemas kalah bersaing.

“Saya tidak pernah takut bersaing di Persib Bandung dengan siapa pun selama persaingan itu sehat, karena saya punya kualitas. Saya memilih pindah ke Bali United karena di sini semuanya sangat profesional. Saya merasa cocok setelah tahu apa yang mereka lakukan, serta fasilitas tim yang mereka miliki,” tutur mantan ikon Persebaya.

Video Populer

Foto Populer