Sukses


Biar Pemain Tidak Kabur, PSM Sodori Prakontrak

Bola.com, Makassar - Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar mengungkapkan manajemen akan segera menyodorkan prakontrak ke pemain yang sudah menjalin kesepakatan dengan Tim Juku Eja. 

"Saya berharap seluruh peman yang sudah sepakat bergabung di PSM sudah berkumpul di Makassar sebelum latihan perdana digelar. Karena, sebelum latihan, selain memberi uang prakontrak, manajemen akan menyodorkan draf kontrak untuk dipelajari," ujar Munafri pada Jumat (6/1/2017).

Rencananya, PSM akan menggelar latihan perdana pada 16 Januari 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Sampai saat ini, baru 14 pemain yang sudah pasti membela Juku Eja pada kompetisi 2017.

Mereka adalah pemain lama yang direkomendasi oleh Robert Albert untuk dipertahankan. Termasuk Wiljan Pluim, satu-satunya pemain asing yang diperpanjang kontraknya musim 2017.

Terkait pemain baru, Munafri menjelaskan, pihaknya sudah menjalin kesepakatan lisan dengan sejumlah pemain. "Tunggu saja. Yang pasti, mereka akan datang ke Makassar bersamaan dengan pemain lama," ujar Munafri.

Meski enggan menyebut nama, Munafri tidak menampik ketika disodori sejumlah nama yang dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengannya. Di antaranya Abdul Rahman (Persiba), Zulkifli Syukur (Borneo FC), Bio Paulin (Persipura) dan Rivki Mokodompit (Semen Padang).

Belakangan nama Edi Gunawan (Persela) juga mengemuka untuk menutupi kelemahan PSM di sektor bek kiri.

Di sisi lain, Munafri menegaskan, khusus dua pemain impor yang diundang ke Makassar yakni, Steven Paulle (Prancis) dan Marcos Vinicus da Costa (Brasil), manajemen PSM Makassar menunggu hasil penilaian yang dilakukan Robert. "Mereka berstatus pemain seleksi atau tidak langsung di kontrak," papar Munafri.

Video Populer

Foto Populer