Sukses


Persib Setuju Klub ISL Hanya Pakai 2 Pemain Asing

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyambut positif dengan adanya wacana pengurangan pemain asing di setiap klub peserta kompetisi resmi tertinggi di Indonesia. Langkah PSSI dalam pengurangan pemain asing menjadi dua tersebut sambung Umuh tepat dan bagus.

Hal itu ditegaskan Umuh saat dihubungi Bola.com, Jumat (6/1/2017) di Bandung. "Saya pikir tepat dan bagus, secara bertahap pemain asing memang harus ada pengurangan. Keinginan Ketua Umum PSSI ini menurut saya brilliant juga," ucap Umuh.

Wacana pengurangan pemain asing muncul dalam rapat Komite Eksekutif pada Jumat (6/1/2017) di Bandung. Dengan adanya pengurangan pemain asing lanjut Umuh kesempatan untuk pemain lokal semakin terbuka lebar, apalagi pemain-pemain di Indonesia pun cukup banyak yang berpotensi.

"Jadi yang penting ada pemain asing masuk tapi yang kualitasnya di atas rata-rata pemain lokal. Dengan pengurangan pemain asing, tentu ini kesempatan pemain Indonesia untuk berkembang," ungkap Umuh lagi.

Dikatakan Umuh, pembatasan setiap klub memiliki dua pemain asing itu pun cukup efektif. Masalah pemain asingnya dari mana kata Umuh, juga tidak masalah, apakah Eropa atau Asia.

"Saya pikir bebas saja. Yang penting jadi bisa memaksimalkan pemain lokal. Pokonya saya pribadi mau dikurangi atau tidak jumlah pemain asing, tidak masalah," jelasnya lagi.

Disinggung mengenai aturan harus memiliki pemain muda di setiap klub, Umuh menegaskan Persib sudah melakukannya sejak musim lalu.

Bahkan saat ini pun, pasukan Persib Bandung dihuni tiga pemain muda baru, seperti Gian Zola Nasrulloh, Ahmad Subagja Baashit, dan Sugianto, termasuk Febri Hariyadi, satu pemain muda yang tetap membela Persib.

Video Populer

Foto Populer