Sukses


Dilema Semen Padang soal Pemain Asing

Bola.com, Padang - Semen Padang mengalami dilema. Hal itu tidak terlepas dari kebijakan PSSI menyangkut regulasi penggunaan pemain asing pada kompetisi resmi tahun 2017.

PSSI memutuskan 18 klub peserta kompetisi kasta tertinggi hanya diperbolehkan menggunakan jasa tiga pemain asing dengan rincian satu pemain non Asia dan satu pemain Asia.

Hal itu mendadak menjadi masalah di manajemen Semen Padang. Pasalnya, pemain asing yang telah melakukan prakontrak dengan PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) selaku pengelola klub, ketiganya berasal dari luar Asia.

Mereka adalah Marcel Sacramento (Brasil/striker), Cassio Fransisco (Brasil/bek), dan Muamer Svraka (Bosnia/tengah). Jika keputusan itu fix dan diterapkan pada kompetisi nanti, otomatis satu pemain asing harus dilepas dan menggantinya dengan pemain Asia.

Menanggapi hal itu, Dirtek PT KSSP, Iskandar Zulkarnain Lubis, mengatakan bila regulasi itu diberlakukan, manajemen harus melepas satu pemain asing.

Awalnya keputusan final menyangkut regulasi pemain asing tersebut diputuskann pada rapat Exco PSSI yang digelar dalam beberapa waktu ke depan, namun ternyata keputusan tersebut dipercepat lewat Kongres PSSI lalu.

"Saya mendapat kabar dari CEO PT KKSP, Pak Daconi, memang Ketua Umum PSSI mempercepat keputusan menyangkut kuota pemain asing,” sebut Iskandar Lubis, Senin (9/1/2016).

Iskandar Lubis menyebut, berdasarkan hasil kongres, Semen Padang harus mengganti salah satu pemain asing non Asia sesuai keputusan kongres.

Namun, siapa pemain yang terdepak, ia belum bisa memberikan keterangan karena harus melalui keputusan bersama. "Kami harus ganti satu pemin asing sesuai regulasi yang ada," tambah Iskandar Lubis.

Jika menilik kebutuhan tim, kans Cassio dan Marcel tetap dipertahankan Semen Padang sangat besar. Mengingat peran dan kapasitas duo pemain Brasil itu pada Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Oooredoo tahun lalu. Meski begitu, keputusan final tetap di tangan manajemen.

 

Video Populer

Foto Populer