Sukses


Persigubin Berharap Penyusutan Peserta DU Dilakukan Bertahap

Bola.com, Jakarta - Adanya wacana perampingan jumlah klub peserta pada Divisi Utama 2018 ditanggapi seadanya oleh Persigubin Gunung Bintang, klub asal Papua. "Kalau boleh usul, sebaiknya perampingan jumlah klub dilakukan secara bertahap. Tapi, kalau wacana itu akan menjadi keputusan resmi, Persigubin siap menerimanya," ujar Mial Armand, pelatih Persigubin kepada Bola.com.

Menurut Armand, saat ini, jumlah klub Divisi Utama adalah 61. Kalau dirampingkan jadi 24 pada tahun depan, berarti ada 41 klub yang akan terlempar karena ada empat klub Liga Nusantara yang bakal promosi. "Bisa dibayangkan bagaimana ketatnya persaingan di Divisi Utama 2017," papar Armand.

Armand tidak menampik jumlah kontestan Divisi Utama tidak sampai 61 kalau PSSI lewat operator kompetisi menerapkan aturan secara ketat pada proses verifikasi. "Kita lihat saja perkembangannya. Yang pasti, Persigubin siap menjalani verifikasi dari operator," ujar Armand.

Armand menambahkan, musim 2017, Persigubin akan bermarkas di Stadion Barnabas Youwe, Sentani karena tidak memiliki stadion repsentatif di kabupaten Gunung Bintang. "Soal stadion sudah tidak ada masalah karena sejak Divisi Utama 2014 lalu kami sudah bermarkas di sana. Kami juga tidak bermasalah soal finansial karena hak pemain selalu terpenuhi," kata Armand.

Terkait persiapan tim, Armand mengungkapkan Persigubin akan mengumpulkan pemain paling lambat akhir bulan ini. "Kami sudah punya bayangan materi pemain, di mana hanya 30 persen materi lama yang dipertahankan," jelas Armand.

Pada Divisi Utama 2014, prestasi Persigubin terbilang lumayan dengan menembus babak delapan besar. "Kita lihat saja perkembangannya. Yang pasti kami siap bersaing di Divisi Utama 2017," tegas Armand.

 

Video Populer

Foto Populer