Sukses


Suporter Ingin Semen Padang Maksimalkan Pemain Muda

Bola.com, Padang - Selain aturan penggunaan pemain asing 2+1 pada kompetisi ISL 2017, hasil kongres PSSI di Bandung beberapa waktu lalu juga memutuskan setiap klub harus mengotrak pemain U-23. Tiga pemain muda pada setiap pertandingan diwajibkan masuk starting eleven.

Menanggapi hal itu, suporter Semen Padang FC menginginkan, manajemen tim merealisaikan aturan hasil kongres tersebut. Ketua Harian kelompok suporter Semen Padang FC, Yumamy yakin sebagai klub yang intens membina pemain muda, manajemen Semen Padang FC menurutnya akan memenuhi aturan tersebut.

“Kami tahu, selama ini Semen Padang fokus pada pembinaan pemain muda. Menyangkut regulasi yang diterapkan PSSI, kamai pun yakin itu bisa dipenuhi,” ujar Yumamy.

Meski begitu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya soal format penjaringan pemain oleh manajemen. “Mungkin saja untuk memenuhi kebutuhan itu manajemen menarik eks SP U-21 atau pemain muda yang sebelumnya tidak diperpanjang kontraknya,” tambah Yumamy.

Sejauh ini baru dua pemain di bawah usia 23 tahun yang diperpanjang kontraknya oleh manajemen. Mereka adalah Rendi Stroyer (kiper) dan Adi Nugroho (depan).

Para suporter berharap, dengan regulasi tersebut pemain muda di Semen Padang, khususnya pemain asli Sumbar bisa mendapatkan jam terbang lebih banyak. 

Pada musim ini, salam satu pemain muda yang mencuat di Semen Padang pada TSC 2016 adalah Irsyad Maulana. Mantan pemain Arema FC hanya sekali absen dari 34 laga dan mencetak delapan gol serta enam assist.

Video Populer

Foto Populer