Sukses


SSB Langsagaga Wakili Sulawesi ke Final Nasional DNC 2017

Bola.com, Makassar - SSB Langsagaga Kabupaten Enrekang jadi yang terbaik di regional Sulawesi Danone Nations Cup 2017 setelah menekuk SSB Bangau Putera (Makassar) 2-1 pada partai puncak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (15/1/2017) petang.

Skuat Abdur Rahman ini pun berhak bertarung pada putaran final di Jakarta, Juli mendatang. "Alhamdulillah kami bisa juara. Padahal, persiapan kami hanya dua pekan sebelum ke Makassar," ujar Abdur kepada Bola.com usai pertandingan.

Tidak hanya persiapan yang minim, Abdur mengaku Muh.Rifki dkk datang ke Makassar yang berjarak 275 km dari Enrekang hanya memakai dua mobil minibus.

"Dananya berasal dari uang patungan orangtua pemain," ungkap Abdur. Selama tiga hari di Makassar, mereka pun menginap di rumah keluarga pemain.

Menghadapi putaran final, Abdur berharap Pemda Enrekang memberi bantuan seperti yang pernah diberikan kepada SSB Panah yang dua kali mewakili Sulawesi.

"Gelar ini juga jadi bukti dedikasi kami kepada sepakbola Enrekang. Tanpa fasilitas seperti SSB Panah yang datang ke Makassar dengan bantuan Pemda, kami tetap tampil spartan," papar Abdur.

Di Jakarta, Abdur tak mematok target muluk. "Yang penting buat saya saat ini adalah menggelar persiapan yang lebih baik untuk bersaing di tingkat nasional," tegas Abdur.

Sementara itu, Gistang Panutur, manejer marketing Danone AQUA mengaku puas dengan penampilan penuh semangat yang ditunjukkan seluruh pemain dari regional Sulawesi." Selamat buat tim pemenang. Kami menantikan permainan atraktif kalian di Jakarta," tutur Gistang.

Di lain pihak, Anugrah Edy, panitia nasional AQUADNC 2017 menambahkan, penyelenggaraan tahun ini dibagi dalam 13 regional dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Selain juara regional yang otomatis lolos ke final, kami juga akan memilih tim fairplay terbaik untuk menggenapkan kouta 16 tim di Jakarta nanti," papar Anugrah.

Anugrah menambahkan, untuk AQUADNC 2017 level internasional bakal berlangsung di Amerika Serikat pada Oktober 2017.

Video Populer

Foto Populer