Sukses


Piala AFF Futsal 2016: Malaysia Uji Coba Versus 3 Klub Thailand

Bola.com, Kuala Lumpur - Seperti halnya Timnas Futsal Indonesia, Malaysia juga bersiap jelang Piala AFF Futsal 2016 di Bangkok, Thailand, 23-29 Januari 2017. Sebagai salah satu persiapan, timnas Malaysia menggelar tur uji coba ke Bangkok.

Timnas asuhan pelatih Chiew Chun Yong itu dijadwalkan akan menguji kekuatan melawan tiga klub di ibu kota Thailand itu sepanjang pekan ini. Melawan Bangkok FC (16/1/2017), Royal Thai Navy (18/1/2017), dan Bangkok BTS (20/1/2017).

"Saya ingin melihat sejauh mana kemampuan pemain muda menyesuaikan diri dengan gaya permainan dan strategi apabila menghadapi lawan yang punya skill dan kualitas," kata Chiew Chun Yong seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

"Kami juga akan lebih banyak mengkaji gaya permainan lawan, selain memperbaiki kelemahan yang masih ada dalam seminggu ini sebelum turnamen dimulai," imbuh sang pelatih.

Sebanyak 14 pemain yang disiapkan untuk Piala AFF 2016 ini sudah bertolak dari Kuala Lumpur menuju Bangkok pada Minggu (15/1/2017).

Sebagai catatan, timnas futsal Malaysia sudah menggelar persiapan melalui pemusatan latihan sejak 22 Desember 2016 dan telah menggelar beberapa partai uji coba melawan tim lokal. Dari enam pertandingan, mereka memenangi lima partai dan sekali bermain imbang.

Chun Yong mengungkapkan skuatnya masih belum mencapai performa yang diharapkannya selama beruji coba pekan lalu, terutama dari sistem permainan. Itulah mengapa sang pelatih menegaskan pentingnya tiga partai uji coba ini buat para pemainnya.

Malaysia akan jadi lawan Timnas Futsal Indonesia di penyisihan Grup B pada Piala AFF Futsal 2016. Lawan lain di Grup B adalah Myanmar dan Laos.

 

Video Populer

Foto Populer