Sukses


Andri Irawan Ingin Timnas Futsal Indonesia Kalah di Laga Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan, punya keinginan aneh setelah tim asuhannya tiga kali menjalani laga uji coba jelang keikutsertaan di Piala AFF Futsal 2016 yang akan digelar di Thailand mulai 23 Januari 2017. Pelatih yang akrab disapa Coach Pescu itu ingin tim asuhannya mengalami kekalahan dalam rangkaian uji coba yang tengah dijalani.

Keinginan itu diutarakan Pescu usai melihat timnya meraih kemenangan 8-5 atas IPC Pelindo di laga uji coba ketiga yang digelar di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Minggu (15/1/2017). Dengan kemenangan ini, Timnas Futsal Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga uji coba pertama dari lima pertandingan yang dijadwalkan.

Sebelumnya Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan 4-2 atas Antam FC pada Jumat (13/1/2017) dan dilanjutkan dengan kemenangan 7-5 atas BJL 2000 Shiba pada hari berikutnya. Dengan tiga kemenangan dalam tiga laga yang sudah dijalani Bambang Bayu Saptaji dkk., sang pelatih kini ingin melihat situasi saat timnya mengalami kekalahan.

"Sebenarnya saya menginginkan kami juga mengalami kekalahan dalam uji coba ini, tapi tidak dalam selisih skor yang besar. Artinya, saya juga harus tahu bagaimana psikologi pemain ketika harus memahami situasi tidak menyenangkan. Jangan sampai kami selalu menang dalam laga uji coba sehingga evaluasinya hanya sedikit," ujar Andri Irawan usai kemenangan yang diraih Timnas Indonesia atas IPC Pelindo.

Coach Pescu tampak tidak main-main dengan keinginannya tersebut. Sang pelatih bahkan sampai mengutarakan keinginannya itu kepada Federasi Futsal Indonesia sebagai salah satu strategi untuk mematangkan persiapan tim agar mampu keluar dari semua permasalahan saat berlaga di Piala AFF Futsal 2016.

"Saya sudah mengungkapkan keinginan ini kepada manajemen tim dan juga federasi. Saya katakan ingin mengalami kekalahan dalam laga uji coba ini. Jadi dari staf kepelatihan juga memiliki evaluasi untuk mengatasi permasalahan yang datang dari kekalahan itu," ujarnya.

Tak hanya menginginkan kekalahan, Andri Irawan juga sempat mengungkapkan kartu merah yang diterima Bambang Bayu Saptaji dalam laga uji coba kontra IPC Pelindo memang merupakan salah satu strateginya.

Andri Irawan mengaku dirinya telah meminta wasit untuk memberikan kartu merah kepada salah satu pemainnya dalam pertandingan untuk membuat simulasi situasi ketika Timnas Futsal Indonesia harus bermain dengan jumlah pemain lebih sedikit di pertandingan sesungguhnya.

 

Video Populer

Foto Populer